oleh

Wakil Bupati Pantau Langsung 338 Ton Beras di Pelabuhan Bobong

-Daerah-1.066 views
Wakil Bupati Pulau Taliabu Pantau 338 ton beras saat tiba di Pelabuhan Bobong, Selasa (19/5/2020)

TALIABU – Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, bersama pihak Kejari dan Inspektorat Pulau Taliabu, meninjau langsung beras bantuan Covid-19, yang didatangkan dari Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah sebanyak 338 Ton, dengan menggunakan KM. North Maluku 01 yang telah bersandar di Pelabuhan Bobong, Selasa (19/05).

Pemantauan yang dilakukan oleh Wakil Bupati tersebut, selain memastikan stok beras dan mempertanyakan pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UMKM, untuk penyerahan dari Pemda kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan pandemi Covid-19 Pulau Taliabu, sekaligus pembagian ke pihak kecamatan dan dilanjutkan ke para penerima.

Hal ini diuangkapkan oleh Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli, usai melakukan koordinasi bersama pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UMKM yang disaksikan oleh pihak kejari dan inspektorat.”Beras tidak bisa berlama-lama dalam kapal, hingga itu, dinas harus secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk disitribusinya setelah usai penyerahan dari pemda kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan pandemi Covid-19 Pulau Taliabu,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UMKM, Muchlis Soamole, mengatakan bahwa Wabup melakukan pemeriksaan kualitas beras dan meminta pembagian dilakukan secepatnya.”Wabup melakukan pemeriksaan kualitas beras. Hingga itu dirinya meminta saat pembagian harus tepat pada masyarakat, pastikan semua masyarakat sesuai data harus mendapatkan beras tersebut,” katanya.

Ia juga mengaku sesuai Manifest dari koperasi penyedia beras yang tertera terhituang sebanyak 338 ton beras dalam kemasan karung 20 kg. Dan beras ini akan diserahkan secara simbolis pada Rabu (20/5) oleh Wakil Bupati kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan pandemi Covid-19 Pulau Taliabu.“Untuk teknis pembagian, itu wewenangnya Tim gugus tugas kabupaten, jadi kami menyerahkan ke mereka (satgus) baru mereka yang mendistribusikan ke warga,” jelas Muhlis.

Bahkan dirinya mengaku kalau saat ini dirinya masih mengurus BAP  dari Inspektorat dan Kejaksaan terkait beras, agar supaya tidak terjadi persoalan.”Dinas telah usai mengurus BAP dan dipastikan Rabu (20/5) mulai dibagikan, karena penyerahan akan dilakukan pagi hari,” tandasnya. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *