MTQ 2022, Pemda Taliabu Anggarkan 400 Juta

TALIABU – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu akan melaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten tahun 2022 di Loseng kecamatan Taliabu Timur Selatan.

Anggaran Pelaksanaan kegiatan MTQ yang rutin dilaksanakan secara bergilir di delapan kecaman tiap tahun itu bersumber dari APBD kabupaten dan di tahun 2022 ini ditaksir akan menghabiskan biaya sebesar Rp 400 Juta rupiah.

Baca Juga:  Tidak Berfungsi, KNPI Minta Wakil Bupati Undur Diri

Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra sekretariat daerah kabupaten Pulau Taliabu, La Ode Alwian ketika dikonfirmasi media ini Jumat (25/02) pekan kemarin mengakui hingga memasuki akhir bulan februari tahun ini pihaknya belum menentukan tanggal pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut.

“MTQ kabupaten tahun ini akan kami selenggarakan di Loseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan. itu kan belum ada penentuan tanggalnya tapi insya Allah di awal Maret ini,” katanya.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Nggele Kembali Gelar Aksi

Disinggung terkait kendala tahapan kegiatan dan sumber anggaran serta besarannya, mantan Kepala Pemerintahan kecamatan Taliabu barat laut itu menyebutkan bahwa ketersediaan pagu anggaran kegiatan masih terkendala APBD 2022 yang belum dapat berjalan.

Sementara angaran kegiatan yang akan melibatkan peserta dari delapan kecamatan tersebut bersumber dari alokasikan APBD kabupaten sebesar 400.000.000.00.

“Persiapan kegiatan MTQ di Loseng sudah mulai dilakukan, panggung dan tenti di lokasi kegiatan sementara dibikin, Pesertanya nanti dari 8 kecamatan, tapi kalo anggarannya itu bersumber dari APBD kabupaten Rp 400 juta,” jelasnya. (MT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *