oleh

Muhlis: Pembangunan Pasar Kota Bobong Harus Lebih Besar

-Daerah-1.098 views
Muhlis Soamole, SH | Foto: Ist

TALIABU – Plt. Kadis Perindagkop Pulau Taliabu (Pultab), Muhlis Soamole, SH, menyatakan pihaknya bakal menata kembali lapak di Pasar Rakyat Kota Bobong, Pultab, Maluku Utara.

“Perlunya menindaklanjuti keluhan para pedagang, dimana mereka menginginkan untuk penataan kembali lapak pasar rakyat, demi kenyamanan bersama,” ungkap Muhlis, usai melakukan audiens bersama para pedagang. Senin (21/09/2020)

Muhlis menyebutkan, selain meminta diadakan penertiban pedagang yang berjualan di luar area pasar, juga mendesak untuk menyediakan WC umum, dan konpensasi pembayaran listrik dan air

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, dirinya akan melakukan kordinasi kepada pimpinan (Bupati/red) terlebih dahulu, sehingga pada esok harinya dilakukan peninjauan sekaligus penertiban, namun tanpa merugikan pihak manapun

“InsyaAllah besok kami akan melakukan penertiban di pasar,” ucapnya

Mantan Kadis DPMD itu pun mengakui, terdapat kekurangan pasar yang perlu menjadi perhatian Pemerintah, oleh karena itu, menurutnya, untuk menjawabnya perlu adanya perencanaan pembangun pasar yang lebih besar, sehingga mampu menampung pedagang yang kian hari jumlahnya meningkat.

“Ini merupakan catatan kepada Pemerintah kedepannya untuk segera mencari lahan, agar pasar dapat dibagun lebih besar lagi,” tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah para pedagang di Pasar Rakyat menyambangi kantor Disperindakop secara langsung guna menyampaikan beberapa tuntutan. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *