Selama Ramadhan, Bupati Halsel Gencar Beri Sembako Gratis ke Masyarakat 

Foto bersama masyarakat, Bupati di setiap Safari Ramadhan 1445 hijriah

HALSEL — TERHITUNG sejak memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 hingga menjelang sepuluh hari terakhir bulan penuh ampunan ini, Pemerintah kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) lewat Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba terus melakukan program “berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan”. Program berbagi ratusan paket sembako secara gratis ini dilakukan Bupati Bassam Kasuba sudah lama sejak dirinya masih menjabat sebagai Wakil Bupati bersama mendiang Alm. Usman Sidik.

Sebelumnya Bupati Halsel Bassam Kasuba, memastikan stok bahan pokok tersedia bagi masyarakat kabupaten Halmahera Selatan selama bulan suci Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri nanti. Program Sembako Murah dan bahkan secara gratis ini terus gencar dilakukan Bupati sebagai salah satu sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat. 

kegiatan Sembako Murah akan rutin dilaksanakan di berbagai desa desa di kabupaten Halmahera Selatan, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau. Program ini digiatkan agar masyarakat tidak terjebak dalam momentum panic buying (pembelian secara berlebihan atau penimbunan suatu barang karena didasari rasa panik/takut), khususnya pada bulan ini hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah nanti.

Bassam selama bulan Ramadhan, sudah hampir seluruh desa di sepuluh kecamatan Ia singgahi untuk memastikan stok sembako Selama Ramadhan aman. Bahkan ia Langsung berbagi ratusan sembako di setiap desa desa yang dia singgahi.

Baca Juga:  Honor PPS Dipangkas, Anggota PPK Pulau Makian Dipolisikan

“Pemberian ratusan sembako  agar masyarakat mudah mendapatkan bahan pokok dalam Ramadhan ini. Kami memastikan, stok pangan di Halsel selama Ramadan dan IdulFitri pada kondisi yang aman,” ujar Bupati Bassam saat mengelar Safari Ramadhan.

Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dalam setiap berbagi Sembako, diutamakan adalah anak anak Yatim dan para Janda. Selain berbagi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga gencar memberikan hadiah Umroh kepada setiap Imam Mesjid di setiap desa desa di kabupaten Halmahera Selatan yang Ia Singgahi. (**)

Editor : Ebamz 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *