oleh

Nasib Ayah Erik Diujung Tanduk, Polres Periksa Empat Saksi

-Hukrim-6.760 views
Surat Tanda Penerimaan Laporan, dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh Wawali Kota Tikep Muhammad Sinen dkk | Foto: IeL Fcs

TIDORE – Nasib Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen alias Ayah Erik berada diunjuk tanduk.

Pasalnya, penganiayaan yang dilakukan Wakil Walikota Muhammad Sinen terhadap Aprima Tampubolon (32) warga Kelurahan Dokiri lingkungan 07 Kecamatan Tidore Selatan ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Kota Tikep.

Polres menindaklanjuti kasus penganiayaan tersebut, karena Prima sendiri tidak menerima sikap premanisme yang dilakukan oleh Wakil Walikota Muhammad Sinen.

Korban (Aprima-red) dikeroyok di Kantor Walikota tepatnya di depan ruangan kerja Walikota (9/7/2019) Selasa lalu sekitar pukul 10.25 Wit. Dugaan pengeroyokan ini dilakukan oleh Wakil Walikota Muhammad Sinen dengan sejumlah ASN dilingkup Pemda Tikep.

Paur Humas Ipda Arjan Naser saat ditemui Wartawan Fokusmalut.com menyampaikan bahwa saat ini korban sudah dimintai keterangannya oleh Reskrim Polres Tikep, “Laporan Polisi (LP) pelapor sudah didesposisi ke Reskrim Umum oleh Kapolres dan sudah dimintai keterangannya,” ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim, Aipda Nyoman Sudiastra saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa korban telah dimintai keterangannya, “Aprima sudah kami mintai keterangannya pada hari kamis, (11/7) kemarin,” ujarnya.

Nyaoman mengaku, selain korban, ada juga empat orang saksi yang telah diperiksa, karena empat orang sakai tersebut berada di tempat kejadian perkara (TKP) pada saat korban di keroyok, “Untuk bukti rekaman CCTV yang merekam kejadian di TKP dan hasil visum korban (Aprima-red) saat ini juga belum diserahkan ke pihak kepolisian,” katanya.

Dokter Puskesmas Soa Sio, dr. Mita kepada media ini mengatakan bahwa, hasil visum korban telah ada akan tetapi pihak yang berwenang (Polres) belum melayangkan surat permintaan hasil visum untuk dilengkapi dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

“Hasil visum sudah ada tetapi kepolisian belum menyurat untuk permintaan sehingga belum diserahkan,” tandasnya. (IL Fcs)

Komentar