oleh

Nelayan 71 Tahun Asal Wosia Belum Kembali Saat Melaut di Perairan Halut

-Daerah-1.580 views
Tim SAR saat lakukan operasi pencarian di perairan Tolonuo, Halmahera Utara | Foto: Humas

HALUT – Seorang nelayan berusia 71 tahun yakni Zeth makangiras, asal Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara hingga Rabu (6/5/2020) hingga hari ini belum kembali saat melaut di Perairan Tolonuo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), sejak Selasa (05/05/202).

Kabar itu disampaikan oleh Irena Makagiras pada Kantor Basarnas Ternate melalui Pos SAR Tobelo, Rabu (6/5/2020) sekira pukul 12.35 WIT. Irena adalah anak perempuan dari Zeth. Dari Irena Makagiras bahwa Zeth Makangiras yang tak lain orang tuanya belum kembali saat pergi melaut.

Pada Selasa (5/5/2020) sekira pukul 03.00 WIT kemarin. Korban keluar dari rumah untuk pergi melaut dan sampai saat ini belum kembali ke rumah. Upaya pencarian oleh keluarga dan warga Desa Wosia sudah dilakukan namun belum membuahkan hasil, hingga persitiwa tersebut di laporkan Basarnas.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, setelah menerima informasi melalui Pos SAR Tobelo yang di pimpin Danpos langsung melakukan koordinasi dengan pihak keluarga serta instansi terkait untuk melakukan operasi SAR.

“Setelah melakukan koordinasi, selanjutnya diberangkatkan 1 tim Rescuer Pos SAR Tobelo menggunakan RIB 03 menuju ke perairan Pulau Tulonuo untuk melakukan operasi pencarian,” katanya.

“Unsur yang terlibat diantaranya, Tim Rescue Pos SAR Tobelo 6 orang, Pos Polairud Tobelo 3 orang dan warga Desa Wosia, perkembangan selanjutnya menyusul,” sambungnya. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *