oleh

OTT Anggota DPRD Kalteng, KPK Amankan Uang Ratusan Juta

-Hukrim-129 views

Jakarta – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang ratusan juta saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Informasinya, ada uang yang diamankan juga. Tentu saja ada ratusan juta yang diamankan yang kami duga bukan yang pertama di sini,” kata Febri Diansyah, juru bicara KPK di Jakarta, Jumat malam (26/10).

Febri menyampaikan, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK langsung diterjunkan setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang akan adanya serah terima uang suap di salah satu tempat di Jakarta.

“Lokasi kegiatan ini hanya ada di Jakarta. Jadi mereka berada di Jakarta dan kami amankan 14 orang tersebut tentu secara bertahap ya,” ujarnya.

Dari 14 orang yang ditangkap, salah satunya merupakan anggota DPRD Kalteng. Tim Satgas KPK kemudian membawa mereka ke gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksan awal.

“Proses berikutnya, kami melakukan proses pemeriksaan terlebih dahulu terhadap sebagian orang yang sudah diamankan yang sudah sampai di gedung KPK,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *