oleh

Panwascam Diminta Jaga Integritas dan Netralitas  

-Politik-2.061 views
ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim

HALSEL – Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim mengingatkan pada seluruh jajarannya, baik Panwascam se-Kabupaten Halmahera Selatan untuk selalu menjaga netralitas dan integritasnya dalam menjalankan tugas.

Tugas dan tanggung jawab Panwascam sangat berat. Karena semua mata masyarakat ikut juga melakukan pengawasan terhadap kinerja Bawaslu, Panwascam maupun Panwas desa di lapangan.

Perekrtutan 493 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) telah selesai dilakukukan dengan sudah dilaksanakanya pelantikan.

“Iin Shaa Allah para petugas PTPS ini bekerja objektif, profesional, netralitas dan berintegritas. Karena mereka perpanjangan tangan kita di lapangan dalam melakukan pengawasan pemilihan kepala daerah Halsel Desember nanti,” ujarnya Jumat(20/11/) tadi.

Pria yang akrab di sapa Alu mengatakan, dari kaca mata luar, Halsel dulu termasuk daerah rawan. Ini di karenakan catatan kelam Pilkada sebelumnya. Karenanya, sebagai penyelenggara Bawaslu hingga jajaran ke bawah harus betul-betul mengedepankan integritas.

Pengawasan pemilu, sebenarnya bukan hanya tugas pengawas melainkan tugas semua masyarakat Halsel

Bawaslu yang mempunyai tugas melakukan pencegahan, pengawasan, penindakan pelanggaran dan sengketa, berharap dengan penyelenggara yang berintegritas baik itu di jajaran Bawaslu maupun KPU, dapat menciptakan pemilu yang aman, jujur dan adil.

“Pilkada 2020 di Halsel, merupakan pesta rakyat sekali dalam lima tahun. Yang namanya pesta, tentu harus dengan riang dan gembira, sehingga sebelum dan sesudah pesta demokrasi ini tidak ada msyarakat kita yang terpecah belah,” ujarnya.

(bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *