oleh

Panwaslu Weda Lantik 26 Anggota PTPS Di 7 Desa

-Politik-1.094 views
Pelantikan pengambilan Sumpah dan janji ke 26 anggota PTPS kecamatan Weda

WEDA – Panwaslu Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melantik 26 orang anggota Pengawas Tempat Pengumutan Suara (PTPS).

Pelantikan 26 anggota PTPS yang dipusatkan di ruang aula Puskesmas Weda, Minggu (24/3/19) itu, 26 anggota akan melaksanakan pengawasan di 7 Desa 26 TPS.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Weda Ali Munanjar.

Sebanyak 26 anggota PTPS yang akan melaksanakan tugas pengawasan di 7 Desa itu, diantaranya, Desa Were sebanyak 8 TPS, Desa Fidy Jaya 8 TPS, Desa Nur Weda 3 TPS, Desa Wedana 2 TPS, Desa Nusliko 2 TPS, Desa Goeng 1 TPS dan Desa Sidanga 2 TPS.

“Anggota PTPS akan melakukan pengawasan di Desa masing-masing,” ungkap ketua Panwaslu Weda Ali Munanjar kepada wartawan Minggu (24/3/19).

Anggota PTPS, kata Memanjar, menjadi unjung tombak serta bertanggung jawab secara langsung di lapanggan guna mensukseskan pemilu yang berkualitasi, jujur, adil dan bermartabat, sehingga Pemilu menjadi aman, sejuk dan damai

“Setelah dilantik, anggota PTPS juga menandatangani pakta integritas yang isinya, itegritas selalu menjaga profesionalisme, Integritas, Independensi dan Netralitas. Tidak melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” ujarnya.

Anggota PTPS juga dituntut menjalankan tugas dan wewenang dengan jujur, adil dan cermat demi suksesnya pemilu nanti, serta tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan

“Apabila anggota PTPS melanggar apa yang telah tertuang dalam Pakta Integritas ini, maka anggota PTPS siap bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi serta dituntut ganti rugi dan pidana sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Munanjar.

Hadir dalam pelantikan anggota PTPS, mewakili Bawaslu Halteng Muh. Misbah Mochtar, Kades Nur Weda Tansil Saliden dan seluruh Komisioner Panwaslu Weda.
(ilx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *