oleh

Para Tersangka Pesta Seks di Sleman Terancam 15 Tahun Penjara

-Hukrim-589 views

Sleman – Agung Suprawoto alias Joko dan Hendi Kiswanta alias Jovanka, dua orang tersangka kasus pertunjukan pesta seks di sebuah homestay Sleman, terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. Berikut ini penjelasan Polda DIY.

“Ancamannya hukumannya cukup berat, ancaman maksimal 15 tahun (penjara),” kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo kepada wartawan di Mapolda DIY, Jumat (14/12/2018).

Keduanya dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 12 UU 21/2007 tentang Perdagangan Orang, dan atau Pasal 296 KUHP atau Pasal 506 KUHP tentang perbuatan cabul. Namun kedua tersangka hari ini belum ditahan oleh penyidik.

“Baru tadi malam ditetapkan sebagai tersangka, hari ini mulai pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka, belum ditahan,” jelas Hadi.

Menurut Hadi, upaya penahanan tersangka masih menunggu perkembangan penyidikan. “Nanti akan dilihat apakah kooperatif atau tidak, kalau barang bukti sudah kami amankan semua,” jelasnya.

Peran kedua tersangka, sama-sama disangka mengeksploitasi orang berbuat cabul dan memperdagangkan orang.

“Perannya mereka mengeksploitasi seseorang dengan cara memperlihatkan persetubuhan di satu ruangan dan dari kegiatan persetubuhan itu mereka memungut biaya, memperoleh keuntungan dari persetubuhan yang mereka tawarkan,” papar Hadi. (nt/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *