oleh

Partai NasDem Malut Salurkan Bantuan Tahap I Untuk Korban Gempa

-Daerah-1.086 views
Penyerahan Langsung Bantuan Ke Masyarakat Yang Terkena Dampak Bencana Gempa. [ Foto : DPD NasDem Halsel ]

HALSEL – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku Utara, Kamis (25/7/2019) menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Bantuan dari DPW Partai NasDem tersebut merupakan inisiatif dan partisipatif seluruh anggota DPRD Nasdem diseluruh Kabupaten/kota dan Provinsi Maluku Utara, juga dari sayap partai Gerakan Wanita (Garnita) Nasdem Maluku Utara.

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Malut, Helmy Umar Muksin saat di hubungi media ini, Minggu (28/7/2019) mengatakan, sejak gempa bumi yang melanda Kabupaten Halsel sebesar 7,2 SR, Partai Nasdem Maluku Utara turut membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan secara langsung untuk 6 (enam) desa di wilayah Gane, yaitu desa Dowora, Koititi, Gane Dalam, Yamli, Kurunga dan Yomen.

Sejumlah Bantuan dari Partai NasDem yang terkumpul di Posko DPD NasDem Halsel merupakan inisiatif dan partisipatif seluruh anggota DPRD Nasdem diseluruh Kabupaten/kota dan Provinsi Maluku Utara, juga dari sayap partai Gerakan Wanita (Garnita) Nasdem Maluku Utara. [ Foto : DPD Nasdem Halsel ]

Bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan makanan dan minuman seperti supermi, telur, makanan siap saji, air mineral juga kebutuhan lainnya seperti pembalut untuk perempuan, popok bayi, terpal, tikar, kain selimut, pakaian layak pakai, obat-obatan serta kebutuhan lainnya.

Lanjut Helmy, mengatakan, bantuan tahap 1 tersebut merupakan hasil sumbangan dari seluruh anggota DPRD NasDem diseluruh Kabupate /kota dan Provinsi Maluku Utara dan sayap partai Gerakan Wanita (Garnita) NasDem Maluku Utara.

Setelah bantuan tersebut terkumpulkan di kantor DPW, selanjutnya dibawa langsung oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Malut, Helmy Umar Muksin beserta rombongan dari ternate ke kabupaten Halsel.

Bantuan tersebut diterima oleh ketua DPD Partai NasDem Halsel, Muhlis Djafar yg didampingi ketua Posko Haidar Mahmud dan pengurus DPD NasDem Halsel lainnya.

“Selanjutnya, bantuan tersebut didistribusikan ke 6 (enam) desa yang telah ditetapkan oleh posko di wilayah Gane,” jelas Helmy.

Terpisah, Ketua Posko NasDem Halsel, Haidar Mahmud mengutarakan alasan DPD Partai NasDem Halsel lebih memilih mendistribusikan langsung bantuan tersebut ke desa-desa yang terkena dampak bencana, “Agar kami dapat melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena dampak bencana serta mendengarkan secara langsung apa yang menjadi kebutuhan mereka yg seharusnya segera terpenuhi,” sebut Haidar.

Sebagai partai yg diberi kepercayaan oleh masyarakat Seanteru Halmahera Selatan sehingga menjadi pemenang Pemilu, Partai NasDem punya kewajiban moril untuk peduli terhadap kondisi masyarakat Halsel yang saat ini tertimpa gempa.

“Setelah mendistribusikan bantuan di enam desa, DPD NasDem akan melaporkan ke DPW dengan harapan melanjutkan laporan tersebut ke Pengurus DPP Partai NasDem agar dapat memberi perhatian dalam bentuk bantuan yg menjadi kebutuhan utama warga yang terkena dampak bencana terutama di desa-desa yang paling parah dampaknya,” harapnya. (IL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *