Pelantikan Pemuda Desa Nusababullah Sukses Digelar

DPD KNPI Halsel saat melantik  pengurus gerakan Pemuda desa Nusababulla

HALSEL – Kegiatan pelantikan Gerakan pemuda Desa Nusababullah Kecamatan Bacan Barat Utara Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara berjalan dengan lancar. Sabtu (29/10/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan hadirnya para tamu Undangan dari berbagai penjuru. Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Selatan yang diwakili oleh Rosita Syarif (bendahara umum-red). Berlangsung pada Pukul 03:00 WIT siang yang berlokasikan di desa Nusababullah. Acara di meriahkan dengan seremonial tarian Tradisional tarian Cakaele, Lalayon untuk penyambutan pembukaan Pelantikan Pemuda.

Dalam laporannya, Ketua Panitia pelantikan, Fahrudin Sangaji menyampaikan, kegiatan Pelantikan Gerakan Pemuda Desa Nusababullah (GPdN) yang di selenggarakan ini merupakan suatu pembentukan kekompakan dan kebersamaan seluruh pemuda yang ada di Desa Nusababullah.

“Tentunya acara ini tidak akan sukses jika tidak di dukung oleh teman-teman khusus Masyarakat Desa Nusababullah terutama kepada dermawan dan Donatur sekalian yang telah ikut berpartisipasi untuk menyukseskan Acara ini, ribuan Terimakasih kami ucapkan,” ujar Fahrudin dalam laporanya sebagai Ketua Panita Pelaksana.

Prosesi pelantikan para pengurus Gerakan Pemuda Desa Nusababullah (GPdN) ini dilantik oleh ketua DPD KNPI Halmahera Selatan yang diwakili oleh Bendahara umum Rosita Syarif. Pelantikan para penerus bangsa ini terlihat begitu meriah.

Ketua DPD KNPI Halsel Fahrizal Rahmadi yang diwakili oleh Bendahara KNPI Rosita Syarif dalam sambutannya menyampaikan membangun desa adalah tanggung jawab bersama, mulai dari kepala desa, masyarakat desa, hingga para pemuda desa, kita perlu berpikir Global tapi tetap bertindak lokal agar rencana yang diinginkan dapat berjalan secara baik. Sebagai Pemuda di DPD KNPI Halmahera Selatan siap membangun kerja sama yang positif, dengan semua unsur termasuk dengan para pemuda desa Nusababulla.

Baca Juga:  Terobosan Baru Pariwisata Halbar, Pasar Teluk, Kreasi Destinasi Digital Ala GenPI

“ Kami sampaikan permohonan maaf karena ketua DPD KNPI, bung Fahrizal Rahmadi berhalangan hadir karena ada satu dan lain hal. Namun semangat kita masih sama. Semangat untuk memajukan daerah ini, yang dimulai dari Desa,” ucap Rosita seraya memberikan semangat kepada ratusan Pemuda yang hadir itu.

Sejauh ini, kata Rosita Syarif DPD KNPI Halsel sudah melakukan safari ke desa-desa, baik itu menghadiri pelantikan maupun meghadiri kegiatan-kegiatan pemuda desa. KNPI secara khusus ingin menjangkau seluruh pemuda di Halmahera selatan, bergerak bersama untuk membangaun kehidupan anak muda yang positif dan produktif,” jelas Rosita mengakhiri.

Ketua Umum Gerakan Pemuda desa Nusababullah Yusdi Ramli, berterimaksih atas semua pihak sehingga kegiatan Pelantikan ini dapat berjalan lancar dengan semangatnya kawan-kawan alhamdulillah berjalan baik, tentunya ini tidak lepas dari bantuan bapak ibu dan kawan-kawan terutama semua masyarakat yang telah membackup sampai acara ini terlaksanakan.

Menurut Dia semangat pemuda harus di bangun, Nusabaulla ini tidak makmur jika pemuda tidak bersatu. Harapan saya kepada Pemuda harus dapat ikut andil dan bekerja sama dgn pemerintah.

“Kami terharu dan bangga melihat proses kegiatan sampai dapat melaksanakan acara pelantikan ini. Harapan terakhir saya kepada Pemuda, kawal dan jaga kebersamaan dengan masyarakat, karena desa ini membutuhkan partisipasi pemuda dalam membangun yang lebih maju,” pungkasnya. (bz)

Penulis : Ita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *