oleh

Pemda Halsel Terima Bantuan 1 Unit Alat PCR Dari PT Harita

-Daerah-1.070 views
Penyerahan Alat PCR oleh Dirut PT TBP, Donald Hermanus, yang mewakili Harita Nickel kepada Bupati Halsel Bahrain Kasuba selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Halsel

HALSEL – PT Harita Nickel kembali memberikan dukungan untuk penanganan pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Pemkab Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) berupa 1 unit Alat polymerase chain reaction (PCR) yang lengkap.

Alat PCR tersebut diserahkan oleh Direktur Utama (Dirut) Trimegah Bangun Persada (TBP), Donald Hermanus, yang mewakili Harita Nickel, yang diterima langsung oleh Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Halsel. Prosesi penyerahan 1 alat PCR ini dilakukan di Posko Utama Covid-19 Halsel. Kamis (30/6/20).

Penyerahan alat PCR ini disaksikan langsung oleh Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, Dandim 1509 Labuha Letkol. Inf. Imam Khanafi, Liaison Officer (LO) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Laksamana TNI (Pur) A. Bambang Pratiknyo, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halsel Hasna Muhammad.

Dirut TBP, Donald Hermanus, kepada wartawan mengatakan bantuan PCR yang diserahkan kepada tim Gustu ini dapat dipergunakan dengan baik oleh Masyarakat Halsel.

“Saat ini alatnya dalam perjalanan dan akan tiba di tanggal 7 Agustus mendatang,  semoga dapat berguna untuk Masyarakat Halsel,” harap Donald

Tak hanya alat PCR saja, namun Harita Nickel juga akan memberikan tempat karantina di Hotel Jenisy bagi tim medis atau pasien Covid-19.

“Hotel Buana Lipu yang dijadikan tempat karantina sudah Ful, maka kami kembali memberikan tempat karantina di Hotel Jenisy,” jelas Donald.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Halsel H. Bahrain Kasuba, mengucapkan terima kasih kepada Harita Nickel yang kembali memberikan bantuan satu alat PCR kepada Gugus Tugas Covid-19.

“Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan alat PCR ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua,” ucap Bupati

Dengan tambahan satu alat PCR ini kata Bupati, nantinya dapat membantu tim Gustu, khususnya tim medis agar dapat bekerja secara cepat dalam mengatasi penyebaran Wabah Covid 19 di Halsel.

“ Tentu sangat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat agar lebih cepat mengatahui hasil swabnya, sehingga hasilnya tidak harus menunggu lama,karena harus dikirim,”ungkapnya.

(mg07/LS)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *