oleh

Pemda Taliabu Apresiasi Launching Dewasa DPT dan Toprak Pluang Bawaslu

-Advertorial-1.084 views

TALIABU – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) memberikan apresiasi kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang telah melaunching program Desa Awasi Sadar DPT (DEWASA DPT) dan Kampung Tolak Praktek Politik Uang, Politisasi SARA dan Anti Berita Bohong (TOPRAK PLUANG) yang dilaksanakan di Pulau Taliabu, bertempat di depan Kantor Bawaslu, Kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara, Senin, (31/08/2020).

“Saya selaku Wakil Bupati Pultab memnerikan Apresiasi kepada Bawaslu secara berjenjang, terkhusus bagi Bawaslu Kabupaten Pulau Taliabu yang telah mencetuskan program yang telah dilaunching ini,” ucap Wabup pada sambutan, yang diwakili H. La Hudia Usman (Ass II).

Semoga dengan ditunjuknya desa-desa sebagai Desa Sadar Pengawasan dan Kampung Tolak Praktek Politik Uang, Politisasi Sara dan Anti Berita Bohong (hoaks), maka dengan kesempatan yang sangat baik ini, dapat di mulai dari masyarakat secara umum

“Selanjutnya, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan secara khusus diwilayah yang ditunjuk harus dapat membuktikan bahwa wilayah tersebut memang layak dan pantas untuk dijadikan percontohan dalam pengawasan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Tahun 2020 mendatang,” terangnya.

Orang nomor dua di Pultab itu pun berharap, Desa Awasi Sadar DPT, Tolak Praktek Politik Uang, Politisasi SARA dan Anti Berita Bohong (hoaks) dapat menjadi desa yang mampu bekerja efektif agar praktek-praktek kecurangan, manipulasi, politik uang, politisasi SARA hingga Berita Bohong dapat dihindari. Sebab, praktek-praktek ini merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

“Saya mengajak kita semua, seluruh elemen bangsa pada umumnya baik itu pemangku kepentingan, Partai Politik, peserta pemilu dan masyarakat pada khususnya untuk mendukung kerja Bawaslu dan jajarannya pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 yang bebas dari politik uang, Politisasi SARA dan Berita Bohong untuk menciptakan pemimpin kredibel dan berintegritas, karena kita semua bertanggungjawab untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2020,” pintanya.

Tambahan informasi, untuk Desa Awasi Sadar DPT diantaranya, Kota Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Desa Samuya (Kecamatan Taliabu Timur), Desa Balohang (Kecamatan Lede), Desa Loseng (Kecamatan Taliabu Timur Selatan) sedangkan pada Kampung Tolak Praktek Politik Uang, Politisasi Sara dan Anti Berita Bohong (Hoaks), yakni Desa Gela (Kecamatan Taliabu Utara), Desa Onemay (Kecamatan Taliabu Barat Laut), Desa Maluli (Kecamatan Taliabu Selatan) dan Desa Tabona (Kecamatan Tabona). (HUMAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *