Pemdes Maluli Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Tahun 2023

TALIABU – Menjalankan program pemerintah mengentaskan kemiskinan ekstrem dan penyandang disabilitas, Pemerintah Desa (Pemdes) Maluli, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023.

Pada kesempatan itu, Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Maluli, Lazamadi Lapatola, mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap satu tahun ini terdapat perubahan jumlah para Penerima Manfaat (KPM) dari tahun sebelumnya.

“Untuk penyaluran BLT-DD di Desa Maluli pada tahun 2022 sebanyak 80 KK. Namun pada tahun 2023 ini sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK),” ujar Pjs Maluli.

Baca Juga:  Proyek Multiyears Pembangunan Kawasan Ekonomi Kota Mulai Dikerjakan

Lazamadi menuturkan, penyerahan BLT-DD tahap pertama untuk periode Januari, Februari dan Maret sebanyak 900 ribu rupiah, karena setiap bulan itu adalah 300 ribu rupiah. Diberitahukannya, untuk penerima BLT-DD pada tahun 2023 ini ada beberapa persyaratan.

“Tahun ini cuma ada untuk tiga kriteria. Lansia, miskin ekstrem, sakit menahun dan termasuk para anggota keluarga penyandang cacat permanen,” terangnya.

Baca Juga:  Ketua KPPI Malut Bantah Ada Pemerasan Kapus Saketa

Ia pun berharap, bantuan yang dialokasikan oleh pemerintah pusat melalui Pemdes Maluli bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Semoga yang diberikan pemerintah pusat lewat pemerintah desa bisa bermanfaat. Untuk keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai lewat dana desa ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan,” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *