Pemkab Taliabu Salurkan PARCEL Sehat Tahap II

Mobil Bupati Naik Rakit Gara-gara Tidak Ada Jembatan Penghubung

TALIABU  Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, membagikan PARCEL sehat kepada penduduk yang dikategorikan Stunting , di desa  Woyo dan Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat.

Di mana, dua desa  tersebut terdata sebagai lokasi khusus atau lokus Stunting  sejak tahun 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Taliabu, Kuraisia menerangkan, kasus Stunting  di dua desa ini mulai berkurang. Berdasarkan hasil intervensi yang dilakukan Pemkab melalui Dinas Kesehatan setempat.

Misalnya, angka Stunting  di desa  Kawalo sebelumnya berjumlah 30 dan turun menjadi 17 kasus. Sementara untuk gizi kurang sebelumnya tercatat total 37, kini sudah menjadi 23 kasus.

Baca Juga:  Inilah Penyebab PLN Bobong Lakukan Pemadaman Bergilir

”Itu berarti, intervensi kami selama ini membuahkan hasil maksimal,” cetusnya, Selasa 5 September 2023.

Begitu juga di desa  Woyo, Stunting  turun dari angka 12 menjadi 6 kasus. Sedangkan gizi kurang turun menjadi 3 dari sebelumnya 7 kasus.”Untuk itu, kami akan terus berupaya agar jumlah kasusnya nihil di Taliabu,” tegasnya.

Baca Juga:  Peringati HPSN, Polres Morotai Gelar Pembersian Sampah Di Pantai Army Dock

Sekadar diketahui, pembagian PARCEL  sehat Stunting  di desa  Woyo dan Kawalo dihadiri Bupati Taliabu Aliong Mus bersama sang istri Zahra Yolanda yang juga menjabat sebagai ketua PKK Taliabu. kedatangan Bupati dan istri dimeriahkan dengan sejumlah tarian budaya.(PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *