oleh

Pendaftar Calon Anggota Panwaslu Banjir Peminat

Pukul 17.18 WIT, sudah 413 orang

suasana pendaftaran calon anggota Panwaslu di sekretariat Bawaslu Halsel

BACAN – Minat masyarakat mengikuti proses seleksi penerimaan panitia pengawas pemilu (panwaslu) tingkat Kecamatan di kabupaten Halmahera Selatan terbilang tinggi. Terbukti, hingga masa pendaftaran ditutup, Selasa (3/11/2019), hari ini tercatat ada 413 peminat yang mendaftar sebagai calon pengawas tingkat kecematan.

“Penutupan penerimaan panwaslu hari ini pukul 00.00 Wit (jam 12 red) malam, dan pada pukul 17.18 WIT sore ini, sudah ada 413 orang yang mendaftar dan akan ada tambahan lagi,” kata Staf sekretariat Bawaslu Halsel Iskandar M Taher kepada wartawan, Selasa (3/12).

Menurutnya, animo masyarakat ternyata sangat tinggi dan ini luar biasa. Kendati jumlah pendaftar membeludak, namun Iskandar belum bisa merinci sebaran minat dari 30 kecamatan yang ada, karena penutupan berakhir pada pukul 00.00 WIT malam hari ini.

Terpisah, ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim mengatakan sesuai jadwal, penutupan pendaftaran pada hari terakhir yakni sampai pukul 00:00 WIT pada tanggal 3 Desember 2019.

Disentil terkait batasan atau target rekrutmen calon Anggota Panwaslu, Kahar menegaskan kalau pihaknya tidak ada target jumlah pendaftar Panwaslu.

“ Terkait dengan pendaftaran calon Panwas kecamatan sesuai dengan SOP yang dibutuhkan adalah 2x lipat dari yang dibutuhkan, bagi Bawaslu lebih banyak yang mendaftar itu lebih baik,” kata Kahar, ketika dihubungi wartawan.

Menurut Dia, animo masyarakat yang tinggi ini, membuktikan bahwa keinginan Putra putri terbaik Halmahera selatan untuk menjadi pengawas bagitu banyak. Sehingga Ia berharap niat baik putra putri ini bisa menjadi harapan agar proses Pilkada bisa berjalan lancar dan aman.

Baca Juga:  Jadi Sekretaris KNPI, Gubernur "Takut" Santrani Abusama

“Saat ini sudah 400 lebih para calon Penegak Keadilan pemilu yang mendaftar. Kalaupun masih ada kecamatan yang kurang dari 6 orang pendaftar maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran, lagi” tegas Kahar

(Bmz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *