oleh

Penyidikan Penabrak Ibnu Rachman Terus Berlanjut

-Hukrim-1.259 views
Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) oleh penyidik ke pihak Kejaksaan.

LABUHA – Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, keterangan tersangka dan dimulainya gelar perkara, pelaku insial JJ (26), ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Halsel.

Hal ini divenarkan oleh Kasat Lantas Polres Halsel, IPTU Zaeini Aji Bakhtiar, S.IK, ketika disambangi media ini, Selasa (3/12/2019), menyatakan bahwa pelaku inisial, JJ (26) sudah ditetapkan tersangka.

Kasat menerangkan, proses hukum yang dilakukan pihaknya setelah kejadian laka itu diketahui, dibuat Laporan Polisi (LP), kemudian dibuatkan sket Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemeriksaan saksi-saksi, keterangan tersangka dan gelar perkara.

“Setelah kita yakin itu tindak pidana dan penetapan tersangka, kita kirim SPDP-nya ke Kejaksaan. Sebelum tujuh hari, kita serahkan berkas perkaranyanya ke Kejaksaan,” ungkap IPTU Bakhtiar.

Mobil Avanza Milik Tersangka Yang Disita Oleh Polres Halsel. [ Foto : IL/Fokus Malut ]

Dari hasil gelar perkara yang dilaksanakan, supir mobil Avanza bernomor polisi DG 1741 K, terbukti lalai mengendarai kendaraanya, sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Sehingga, saat ini pihak Kepolisian Resort (Polres) Halsel sudah melayangkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) oleh penyidik ke pihak Kejaksaan.

IPTU Zaeini Aji Bakhtiar, mengungkapkan sampai sekarang proses masih terus berjalan, ” untuk SPDP tersangka sudah kita kirim ke Kejaksaan sejak 19 November 2019, ” ujar Kasat Lantas.

Setelah berkas dikirim kemudian menunggu petunjuk dari Jaksa apa yang mestinya dilengkapi, “Setelah nanti dinyatakan lengkap oleh Jaksa, baru P21 dan P22 untuk penyerahan tersangka dan barang bukti,” terang Kasat. (IeL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *