oleh

Pendopo Falcino di Weda Ambruk

-Daerah-315 views

Kontruksi Awal Diduga Penyebab Ambruknya Bangunan

Kondisi bangunan pendopo falcino yang ambruk

WEDA – Gedung Pendopo Falcino yang sering di gunakan sebagai tempat kegiataan masyarakat maupun Pemerintah daerah (Pemda) Halmahera Tengah (Halteng) yang terletak di desa Fidy Jaya kecamatan Weda tiba-tiba ambruk pada jumat (19/4/2019) sekitar 11:30 Wit.

Sebelum Ambruknya gedung pendopo Falcino, sedang ada aktifitas pekerjaan pengecetaan dan penampalan lubang plafon yang bocor, yang dikerjakan oleh 7 orang pekerja (tukang) beruntung ambruknya gedung  Pendopo Falcino tidak ada korban jiwa.

Menurut koordinator pekerja (tukang) Terry Minggu, mengunggkapkan sebelum ambruknya gedung sudah sering terdengar suara dari atap bangunan, begitu jumat siang terdengar suara yang lebih keras sehingga para pekerja menghentikan pekerjaan yang sudah hampir selesai.

“ Kami tidak tau penyebabnya, tiba-tiba dengan hitungan detik pendopo ambruk,” katanya.

Namun,ambruknya pendopo falcino diduga kuat pada kontruksi awal banggunan yang tidak bagus sehingga rangka tidak mampu menahan beban.

“ Talang air tidak berfungsi sehingga air tidak mengalir, yang jelasnya kalau kontruksi banggunan awal bagus otomatis tidak akan ambruk,” jelas singkatnya.

 (iLx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *