oleh

Perangi Covid-19, PUPR dan Pelita Bagi Gratis 1.000 Hand Sanitazer

-Daerah-1.032 views
Pembagian Hand Sanitazer kepada warga

TERNATE – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate bersama Komunitas Pers Liputan Kota Ternate (Pelita) melakukan aksi bagi-bagi hand sanitazer secara gratis kepada masyarakat, di pusatkan Landmark. Selasa (7/4/20).

Koordinator kegiatan, Hasim Ilyas didampingin teman-teman pers lainnya mengatakan, kegiatan pembagian hand sanitazer kepada masyarakat merupakan langkah untuk pencegahan penyebaran virus covid 19 di wilayah kota Ternate

“Tujuan kita dengan Dinas PUPR membagi-bagikan hand sanitazer ini salah satu langkah atau upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Hasim

Dalam aksi kemanusiaan itu kurang lebih sebanyak 1.000 botol hand sanitazer di bagikan kepada warga. Kom-Pelita dan Dinas PUPR kata Hasim,
akan terus melakukan gerakan kemanusiaan seperti ini, sehingga masyarakat bisa di bantu.

Dia berharap dengan hand sanitazer yang dibagikan ke masyarakat tersebut bisa terbantu. Sebab saat ini di Kota Ternate banyak warga yang kesulitan mendapat hand sanitazer.

“Sehingga kita bekerjasama dengan Dinas PUPR untuk membantu masyarakat. Kita juga berupaya agar dalam waktu dekat ini kegiatan kemanusiaan ini akan dilakukan, karena dari pembagian tadi ternyata banyak warga yang antusias. Semoga gerakan seperti ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Pembagian Hand Sanitazer oleh Kadis PUPR Risval Tribudiyanto, kemarin

Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Risval Tribudiyanto mengatakan, dengan aksi ini diharapkan dapat membantu warga Kota Ternate dalam menangkal penyebaran covid-19, sebab wabah pandemi ini sangat berdampak pada aktifitas yang ada.

“Yang bisa kita lakukan saat ini adalah melakukan pencegahan, sehingga hari ini PUPR bersama dengan Pelita turut serta membantu masyarakat,” ucapnya.

Aksi ini sendiri kata Risval, akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan.

Hand sanitazer yang kita bagikan sekitar 1.000 dan sejak malam telah di distribusikan ke beberapa kelurahan,” ungkapnya

Jumlah ini sendiri ketersediaan dari pesanan mereka cukup terbatas dengan jumlah besar.

“Maka secara bertahap kita akan lakukan ini,” pungkasnya

(Pelita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *