oleh

Pererat Tali Silaturahmi, PT Tekindo Bukber Dengan Masyarakat Lingkar Tambang

Bukber yang di adakan PT.Tekindo dan masyarakat lingkar tambang

WEDA – Untuk memperat tali silaturahmi dengan masyarakat lingkar tambang, PT. Tekindo menggelar acara buka puasa bersama (Bukber), Minggu (26/5/19).

Hadir dalam acara bukaber Minggu itu, presiden Direktur Utama Johanis J. Tendean, Danramil Weda Kapten Inf Andi, Kapolsek Aeda AKP. Kader Kie, seluruh karyawan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat 7 desa lingkar tambang.

Presiden Direktur Utama PT. Tekindo Energi atau PT. Gunung Mas Group Johanis J Tendean mengatakan, pihaknya bakal membangun pabrik smelter.  Pabrik ini akan membutuhkan karyawan sebanyak 8 ribuan.

“Sebanyak 8 ribuan karyawan ini akan diprioritaskan tenaga kerja lokal sebanyak 60 persen. Sedangkan 40 persennya adalah tenaga kerja skil, tenaga skil untuk 7 Desa di lingkar tambang belum siap. Namun, kita akan upayakan sehingga menaruh mereka di bidang lain,”ungkapnya.

Ia menyatakan, pemilik saham terbesar PT. Tekindo Energi adalah PT. Gunung Mas Group sebesar 75 persen. Pemilik saham ini 100 persen warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pria kelahiran Kota Ternate itu menjelaskan, saham PT. Tekindo ini dibeli sejak 15 Maret 2019. Bahkan belum lama ini, pihaknya baru membeli satu unit Bus Sekolah untuk melayani anak sekolah di 7 desa lingkar tambang.

“Bus ini dibeli dengan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR),”jelasnya

Adapun perwakilan masyarakat lingkar tambang yang hadir dalam acara bukber diantaranya desa Lelilef Sawai, Lelilef Waibulaen, Waekob, Woejerana, Kulo Jaya, Sawai Itepo dan Kobe.

Baca Juga:  BNNP Malut Gelar Sosialisasi Sekaligus Tes Urine Anggota DPRD Halut dan Morotai

(iLx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *