oleh

Permudah Layanan Perizinan, Pemkab Terapkan Sistem Ijzin OSS

Bupati Danny saat memukul gong sebagai tanda Lounching sistem Ijzin OSS

JAILOLO – Untuk memudahkan pengurusan Ijzin usaha disemua sektor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Halmahera (Halbar) melalui Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan sosialisasi dan launching sistem ijzin Online Single Submission (OSS).

Sosialisasi dan launching sistem ijzin Online Single Submission (OSS) yang digelar di ruang aula kantor Bupati, Kamis (14/2) kemarin, dihadiri Bupati Danny Missy, Sekkab Syahril Abdurajak, Kepala Bidang Kemudahan dan Insentif Investasi Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Marianto, Kelapa BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Ternate Ghazali Dachlan, unsur Forkompimda, Pimpinan SKPD dan peserta sosialisasi dan launching OSS.

Bupati Danny Missy saat menghadiri acara launching OSS kemarin menyatakan, seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, aktivitas kehidupan manuasi dalam berbagai sektor tengah mengalami perubahan, demikian pada sektor pelayanan publik dilakukan layanan online berintegrasi yaitu OSS yang merupakan sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik.

“Saya mengapresiasi dan mendukung dilaksanakannya lounching aplikasi pelayanan perizinan dan non perizinan berbasis elektronik dan aplikasi OSS, karena secara tidak langsung telah memberikan kemudahan layanan perizinan bagi masyarakat di Halbar,”ungkap Danny.

Ia menambahkan, pelayanan perizinan melalui aplikasi OSS, tentunya berdampak baik pada esfesiensi dan efektivitas pelayanan perizinan, akuntabilitas dan tranparansi pelayanan perizinan dan transparansi pelayanan perizinan, kemudahan dan kenyamanan pelayanan bagi masyarakat, peningkatan Produktifitas pegawai serta mendukung pengambilan atau kebijakan yang lebih cepat dengan data yang akurat.

Baca Juga:  BPBD Pultab Salurkan Bantuan Untuk Korban Halsel

“Perizinan yang dikeluarkan secara online dan terintegrasi, maka semua data izjin usaha bisa langsung terdeteksi, maka dapat memudahkan untuk penarikan PAD,”pungkasnya.

DPMPTS dan BPJS Cabang Ternate lakukan MOU tentang pencatatan dan pendaftaran tenaga kerja.

Setelah lounching sistem OSS, Kepala DPMPTSP Syamsuddin Senen dan Kelapa BPJS Ketenagakerjaan  Cabang Ternate Ghazali Dachlan, langsung menandatangani Momerendum Of Understanding (MoU), tentang pencatatan dan pendaftaran tenaga kerja, yang disaksikan langsung Bupati Danny Missy dan Sekkab Syahril Abdurajak.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *