oleh

Pertama di Indonesia Timur,Kantor Bawaslu Halsel Diresmikan

Peresmian kantor Bawaslu Halsel oleh Bupati Halsel, Usman Sidik dan Ketua Bawaslu RI, Abhan, Kamis (10/3/2022).

HALSEL – Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan kini memiliki gedung baru sendiri. Gedung tersebut diresmikan oleh Bupati Halsel, Usman Sidik dan Ketua Bawaslu RI, Abhan, Kamis (10/3/2022).

Bupati dalam sambutannya, mengaku segera melengkapi bangunan pendukung lainya secara bertahap.Seperti pagar kantor, musallah dan ruangan pertemuan.

“Kita Sesuaikan dengan kesedian anggaran Pemda.” kata Usman

Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara Muksin Amrin, mengatakan, dengan diresmikan nya kantor tersebut, maka Bawaslu Halsel menjadi satu-satunya lembaga pengawasan di Indonesia Timur yang memiliki kantor sendiri.

Muksin juga meminta agar pemda segera membangun pagar kantor, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pemilu berlangsung. Muksin bilang karena kantornya sudah ada, yang belum hanya  pagar kantornya.

“petugas Bawaslu itu  dalam mengawasi tahapan pemilu butuh kenyamanan,” tegas Muskin.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI Abhan menyampaikan, sudah dua kali dirinya berkunjung ke Kabupaten Halmahera Selatan, di mana pada kunjungan pertama yakni, meletakkan batu pertama atau dasar pembangunan kantor Bawaslu dan yang ke dua meresmikannya pada hari ini.

“Atas nama lembaga Bawaslu RI, saya  mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Halsel atas kontribusi besar dalam pembangunan Kantor Bawaslu pertama di Indonensia Timur ini,” ucap Abhan dihadapan Bupati Halsel dikanttor Bawaslu, Kamis (10/3/2022).

Satu-satunya kantor Bawaslu dimulai dari Indonesia Timur yang memiliki kantor permanen. semoga menambah semangat kerja rekan rekan Bawaslu Kabupaten Halsel yang lebih baik lagi,” tutup Abhan diikuti penguntingan pita peresmian Kantor Bawaslu Halsel.

Baca Juga:  Gorong-gorong Rusak di Desa Lede, Inilah Penyebabnya

Turut hadir, Komisioner Bawaslu Malut, Aslan Hasan, Kepala Sekretariat Bawaslu Malut, Irwan M Saleh, Ketua dan Anggota Bawaslu Halsel, Ketua KPU Halsel dan Anggota, Bawaslu Kota Ternate, Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Ketua DPRD Halsel dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

(bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.