oleh

Pilkades di Desa Matantengin Diklaim Aman

-Politik-581 views

“Pilkades Dimenangkan Safran Hi Jainal”

Hasil Perolehan Suara, Pilkades Desa Matantengin Kecamatan Makian Pulau

TERNATE – Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Matantengin, Kecamatan Makian Pulau, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada hari Sabtu (17/11/2018) lalu dinilai berjalan aman dan tertip. Bahkan tingkat partisipasi warga cukup tinggi.

ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Matantengin Makian (IPPMM), Muhammad M adam, kepada Focus Malut, menyampaikan Pilkades di Matantengin telah usai berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Kita semua hadir dan menyaksikan mulai dari tahapan coblos dan sampai penghitungan semuanya aman,” ujar Ketua IPPMM.

Muhammad M Adam juga mengapresiasi kerja keras panitia Pilkades desa Matantengin yang begitu menjunjung tinggi pesta demokrasi kali ini.  Bahkan ketua Mahasiswa Matantengin ini juga menganggap pertarungan kedua tokoh muda Matantengin antara Safran Hi Jainal dan Muhlis Hi Jidan patut di acungi jempol, karna menurut Dia, yang kalah begitu legowo dan menjunjung dan menghargai yang menang,” katanya.

Ia menyebutkan Pilkades Desa Matantengin itu dimenangkan oleh Safran Hi Jainal dengan perolehan suara 263 suara sedangkan Muhlis Hi Jidan mendapatkan 257 suara.

“Pesan kami dari IPPMM untuk Kades terpilih agar kedepannya harus kerja ekstra dan transparan sehingga pembangunan dan partisipasi masyarakaat dalam setiap kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapkan,” pungkasnya. (iL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *