oleh

Pjs Bupati Taliabu dan Kapolres Monitoring Kesiapan Pilkada

-Politik-652 views

TALIABU – Pjs Bupati Pulau Taliabu, Drs. Maddaremmeng., M.Si, dan Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Herry Purwanto, SH.S.I.K,M.I.K, melakukan monitoring di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kedatangan kami ke sini untuk mengecek kesiapan KPU dan Bawaslu sekaligus memastikan kesiapan-kesiapan KPU dan Bawaslu itu sudah siap apa belum. Termasuk hal-hal yang kira – kira bisa menjadi kendala dan sebagainya,” ujar Maddaremmeng kepada awak media di depan kantor KPU Pulau Taliabu, Selasa (1/12/2020).

Pejabat Dirjen Kemenndagri ini juga berharap kepada seluruh masyarakat Pulau Taliabu agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta persaudaraan meski berbedah dalam pilihan.

“Harapan saya itu cuman satu, yaitu orang Taliabu itu bersaudara maka harus tetap bersaudara. Pilihan bisa beda akan tetapi persaudaraan harus tetap jalan,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Herry Purwanto, SH.S.I.K,M.I.K mengatakan selain melakukan pengecekan logistik, kunjungan tersebut juga dalam rangka efisiensi dan koordinasi bersama penyelenggara untuk memastikan logistik Pilkada Taliabu.

“Kami kesini dalam rangka efisiensi dan koordinasi dengan pihak KPU Taliabu untuk logistik Pilkada 2020,” katanya.

Kapolres juga mengatakan bahwa pada momen Pilkada ini, masyarakat Taliabu diharapkan menggunakan hak suaranya pada tanggal 9 Desember nanti.

“Untuk kemajuan kabupaten Pulau Taliabu itu sendiri, diupayakan jangan sampai golput,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga menyatakan bahwa sejauh pemantauan pelaksanaan kesiapan pilkada di Taliabu ini masih aman dan kondusif. Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat ketika mendapatkan informasi yang tidak jelas sumbernya, silahkan tanyakan kepada penegak hukum.

Baca Juga:  Bawaslu Halsel Bakal Tindak Tegas ASN Tak Netral

“Karena ini adalah momen Pilkada, maka kita menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terhasut oleh berita ujaran kebencian ataupun berita berita bohong lainnya. Ketika mendapatkan informasi yang tidak jelas sumbernya, diharapkan untuk melaporkan kepada aparat yang berwenang dalam hal ini Polsek Taliabu Barat,” terang Kapolres.

Selain melakukan pengecekan logistik digudang dan kesiapan KPU, PJS Bupati dan Kapolres juga melakukan kunjungan di bawaslu Taliabu dalam rangka memastikan kesiapan Bawaslu menjelang pilkada 9 Desember mendatang.

Sementara Terkait distribusi logistik Pemilu di tingkat kecamatan dan desa, Ketua KPU kabupaten Pulau Taliabu, Arisandi La isa memastikan pada tanggal 5 Desember nanti seluruh logistik sudah terdistribusi ditingkat bawah.

“Rencana tanggal 5 sudah terdistribusi di seluruh kecamatan,” jawabnya via WhatsApp. (MG.0135)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *