oleh

PKH Diduga Tidak Tepat Sasaran, Dinsos Panggil Kades Sahu

-Daerah-1.536 views
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu La Utu Ahmadi | Foto: MT

TALIABU – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu La Utu Ahmadi, hari ini mengadakan rapat bersama Kepala Desa Sahu Drs. La Mesran terkait bantuan PKH yang dinilai tidak tepat sasaran beberapa hari lalu.

“Hari ini (Kamis, 13/2/2020) kami panggil kades Sahu untuk mempertanggungjawabkan statemen yang dilontarkan ke media, agar tidak menimbulkan kecurigaan,” jelas kadis sosial La Utu, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (13/2/2020).

La Utu juga mengatakan penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sahu Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu ( Pultab), Provinsi Maluku Utara dikatakan sudah tepat sasaran.

“Penerima PKH itu sudah tepat sasaran karena para penerima bantuan sesuai dengan data atau nama – nama yang diterima, sehingga tidak tepat sasaran itu dimana,” ucap kadis Sosial La Utu.

Untuk itu, La Utu mengingatkan kepada kepala desa Sahu, agar berbicara ke media itu harus memiliki data atau konsultasi ke dinas sebelum berbicara.

“Kami menyalurkan bantuan di sesuaikan dengan data yang masuk pada Dinas Sosial Pulau Taliabu, dan melalui hasil data dari Kepala desa,” katanya.

Lanjut  La Utu, penyaluran bantuan PKH di desa Sahu kecamatan Taliabu utara sudah sesuai dengan nama – nama yang terdaftar pada data yang diterima dan tidak bisa diwakili oleh orang lain saat melakukan pencairan di Bank.

“Bantuan PKH disalurkan ke masing- masing rekening melalui bank BRI unit Taliabu, dan itu ambil langsung oleh penerima bantuan,” jelasnya. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *