oleh

PKPI Pusat Keluarkan Rekomendasi Untuk Bahrain Kasuba

-Kabar Utama-1.689 views

Bahrian : Sudah Tiga Partai Yang Kita Kantongi

penyerahan rekomendasi oleh Ketua Bidang OKK DPP PKPI Malut ke Balon Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Jumat (28/12/19) tadi di sekretariat DPK PKPI Halsel. (foto bamz)

HALSEL – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) melalui Desk Pilkada Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengeluarkan surat rekomendasi usungan di Pilkada Halmahera Selatan 2020 mendatang kepada Bahrain Kasuba

Dalam surat rekomendasi tersebut yang dikeluarkan DPN PKPI tercantum pada tanggal 21 November 2019 mensyaratkan kepada Bahrain Kasuba untuk segera mendapatkan koalisi partai politik guna memenuhi persyaratan pencalonan minimal 20 persen di Pilkada 2020 dan melakukan komunikasi konsolidasi dengan pengurus DPP dan PKPI di Hamahera Selatan.

Penyerahan rekomendasi langsung diserahkan oleh Koordinator Wilayah Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Maluku Utara, Islad H Ismail di sekretariat DPK PKPI Halsel, jalan karet putih, Jumat (27/12/19) tadi yang diterimah langsung Bahrain Kasuba didampingi Sek DPK PKPI Adi H Adam bersama Pengurus harian DPK.

Dikesempatan itu Kordinator PKPI Malut Wilayah Halsel, Islad H Ismail menyampaikan, rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPN PKPI lebih dari satu, karena hampir seluruh provinsi se indonesia DPN mengeluarkan rekomendasi berdasarkan fit and proper test lebih dari satu

“Kebutulan kita di Maluku Utara ada delapan kabupaten kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020, setiap bakal calon yang mengikuti fit and Proper Test akan dikeluarkan rekomendasinya lebih dari satu. Tujuannya kata Islad adalah untuk menjaringan koalisi dengan partai partai yang lain sehingga untuk memenuhi syarat 20 persen,” ungkap Islad  yang juga sebagai Wakil ketua Bidang OKK DPP PKPI Malut.

Ia menjelaskan terkait dengan adanya rekomendasi lain yang diberikan kepada salah satu bakal calon (Balon) Bubati di Halsel kemarin, itu semua telah diatur dalam Juknis atau Peraturan Partai (PP) PKPI tujuannya untuk menjaringan koalisi dengan partai guna memenuhi syarat.

Saat ditanya, apakah PKPI menawarkan wakil untuk mendampingi Bahrain, Islad mengatakan untuk pendampingnya menyerahkan sepenuhnya ke Pak Bahrain kasuba.

“Menyerahkan sepenuhnya kepada calon dan melihat aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Sekertaris Dewan pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Halmahera Selatan (Halsel) Adi H Adam, mengatakan rekomendasi yang di berikan kepada Balon Bupati Halsel Bahrain Kasuba ini, dikeluarkan pada tanggl 21 November 2019 lalu.  Menurutnya, rekomendasi diberikan ke Bahrian Kasuba karena memiliki elektabilitas yang tinggi.

“Pemberian rekomendasi ini tentu berdasarkan hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan ke Partai,” tuturnya.

Dengan beberapa rekomendasi partai yang telah dikantongi termasuk PKPI. Adi meyakini dari semua Balon, Bahrian Kasuba lebih utama yang akan menjadi kontestan dalam pertarungan Pilkada 2020.

“Dari sekian komunikasi Partai, kita yang akan lebih utama mendapatkan syarat untuk mendaftar ke KPU Halsel,” jelas Adi H Adam

Dengan rekomendasi tersebut, Bahrain Kasuba yang juga Ketua DPK PKPI Halsel menyampaikan terimaksih kepada pengurus DPP PKPI Malut dan DPN PKPI yang sudah mempercayakan dirinya di Pilkada Halsel 2020 mendatang.

“Sebagai Kader PKPI saya menyakini PKPI memberikan SK Rekomendasi ini,” tegasnya optimis.

Bahrain yang juga Bupati Halsel ini, menyampaikan sekarang Ia telah mengantongi tiga partai, satunya SK dari Partai Berkarya dan rekomendasi dari PAN termasuk PKPI.

“Saat ini, Kami juga sedang menunggu hasil survey dari PDIP. Sementara partai Golkar bersama kami juga terus membangun komunikasi,” pungkasnya

(bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *