oleh

90 Anggota Panwascam Terpilih Awasi Pilkada Halsel 2020

-Politik-1.144 views
ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim

HALSEL – Setelah menggelar seleksi ketat mulai dari administrasi,tes tertulis (CAT) dan wawancara kepada para calon Panwas Kecamatan berapa waktu lalu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halsel akhirnya mengumumkan para calon Panwascam yang dinyatakan terpilih sebagai panitia pengawas pemilihan tingkat kecamatan (Pawascam) pada pemlihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada tahun 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim mengatakan, setelah dilakukan uji tes serta penilaian tahap demi tahap, maka ditetapkan dan diumumkan sebanyak 90 nama calon anggota Panwas Kecamatan yang terpilih sesuai harapan dan nilai yang diraih oleh peserta tes.

“Ketetapan ini berdasarkan pengumuman Bawaslu Halsel, Nomor: 07/BAP/KP.01.00/2019 tentang anggota panwas kecamatan terpilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Halsel Tahun 2020,” tegas Kahar

Dari total 383 pendaftar seleksi calon panwascam 2019, kata Kahar, sebanyak 90 peserta yang ditetapkan sebagai peserta terpilih pengawas Kecamatan.

“ Ketetapan ini sudah sesuai harapan dan nilai yang diperoleh peserta tes,” jelasnya.

Untuk itu, dalam rangka melaksanakan amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu, setelah melakukan penilaian, berikut nama nama yang terpilih sebagai Panwascam di 30 kecamatan Kabupaten Halsel.

Pengumuman Hasil Seleksi Panwascam Halsel 2019

Selanjutnya nama-nama yang telah disebut, dalam pengumuman disampaikan agar melengkapi persyaratan berupa surat keterangan bebas dari penyalahgunaan narkotika di RSUD terdekat. Sebelum pelantikan pada Jumat 27 Desember 2019.

(hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *