Plt Bupati Halsel Dianugerahi Kartika Pamong Praja Muda dan Alumni Kehormatan Dari IPDN

HALSEL – Prestasi membanggakan di tingkat Nasional kembali diraih Plt Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba.  Kali ini, Bupati Halsel menerima penganugerahan Tanda Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dari Institut Pendidikan Dalam Negeri pada Kamis (23/11/2023).

Penganugerahan penghargaan tersebut diberikan kepada Plt Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba yang dinilai berprestasi dalam Bidang Pemerintahan dan berkontribusi terhadap Praja, Alumni dan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Penganugerahan yang diberikan langsung oleh Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo., M.M, di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor Sumedang tersebut, diberikan kepada Plt Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba atas dasar Penilaian yang ketat terhadap kinerja dan keberhasilan dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik, serta berhasil dalam aspek pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, dan kemasyarakatan.

Rektor IPDN Dr. Drs. Hadi Prabowo., M.M, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dapat terselenggaranya acara ini dan berharap para Alumni IPDN dapat bekerja keras untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Kabupaten Halmahera Selatan dengan menjadi bagian dari aktor penyelenggara program Bupati Halmahera Selatan yang saat ini dijabat oleh Bapak Hassan Ali Bassam Kasuba. 

Selain penganugerahan kepada PLT Bupati Halmahera Selatan, IPDN juga memberikan penghargaan Kartika Pamong Praja Muda kepada Alm. H. Usman Sidik sebagai penggagas dan ide-ide bersama Hassan Ali Bassam Kasuba selaku Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan pendidikan Institut Pemerintahan Dalam Negeri. 

Baca Juga:  Pasangan Usman-Bassam Jadi Pendaftar Pertama di KPU Halsel

“Gelar Tanda Kehormatan ini diberikan kepada kepala daerah atas kontribusi besar dalam membangun daerah selaras dengan pembangunan nasional dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Rektor IPDN 

Ditempat yang sama, Plt. Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dianugerahi gelar alumni kehormatan oleh IPDN dan Bassam berjanji akan terus berkomitmen untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan sebaik-baiknya secara kolaboratif 

“Syukur Alhamdulillah terima kasih atas penganugerahan Alumni Kehormatan dari IPDN yang diberikan kepada Saya Selaku Plt. Bupati Halmahera Selatan, atas penganugerahan yang diberikan ini. Kami akan berkomitmen untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya bersama seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan khususnya Para Alumni IPDN untuk terus bersinergi membangun Halmahera Selatan,” Jelas Bassam Kasuba.

Sekedar diketahui tanda penghargaan Kartika Pamong Praja Muda yang diterima  tersebut terdiri atas 3 (Tiga) bagian yakni, Kalung, Lencana dan Pita sedangkan penghargaan Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan adalah dalam bentuk Pin. (Bz

Editor : ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Excellent read, I just passed this onto a colleague who was doing a little research on that. And he just bought me lunch since I found it for him smile So let me rephrase that: Thank you for lunch! “Do you want my one-word secret of happiness–it’s growth–mental, financial, you name it.” by Harold S. Geneen.