Sekda Taliabu Buka Festival Budaya Hemungsia Sia Dufu

TALIABU – Sekretaris Daerah Pulau Taliabu, Dr. Salim Ganiru, membuka Festival Budaya Hemungsia Sia Dufu dengan tema “The Magic of Taliabu” From Zero to Hero. Acara ini diselenggarakan oleh Bengkel Seni Budaya “Wayonaga” di Desa Air Kalimat, Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, pada Kamis (24/11/2023).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda, Bupati Pulau Taliabu menyampaikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan festival ini. Ia menekankan bahwa Bengkel Wayo Naga merupakan bukti keberadaan seniman hebat di Pulau Taliabu, sejajar dengan seniman-seniman di Maluku Utara.

Baca Juga:  Setelah Doking KMP Ara Kembali Beroperasi

“Saya mengapresiasi khusus kepada Sanggar Bengkel Seni dan Budaya Wayo Naga, yang telah berperan dalam mendidik dan membina anak-anak serta remaja di Pulau Taliabu,” ujarnya.

Festival ini menjadi kesempatan untuk mengekspos hasil kreativitas seni dan budaya, serta mengungkap sejarah, tradisi, dan karakteristik unik Pulau Taliabu.

Baca Juga:  Pemdes Wayo Sukses Salurkan BLT Tahap III

Kami berharap kegiatan ini dapat menggali potensi seni dan budaya di Pulau Taliabu, membawa penemuan istimewa melalui lomba dan pertunjukan, baik dalam bentuk cerita maupun penggarapan karya seni.

Setelah memberikan sambutan, para tamu diajak menikmati perahu semang dan mencicipi beragam hidangan lokal, menambah kehangatan dalam Festival Budaya “The Magic of Taliabu”.

Baca Juga:  Besok 71 Desa Gelar Pilkades Serentak

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan ini adalah Assisten I Setda, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo, Kadis Sosial, Kadis BPBD, dan Kapolsek Taliabu. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar