Harapan Wakil Bupati Halsel Dalam HUT IDI Ke-73 

HALSEL –  Peringatan Hari ulang tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang jatuh pada 24 Oktober 2023 juga digelar oleh IDI Halsel. Beberapa kegiatan pun dilaksanakan yakni seminar kesehatan dan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di lantai dua ruang RSUD Labuha, Rabu (01/11/23).Pelaksanaan peringatan HUT IDI  pun terlihat meriah walaupun dibuat sesederhana saja. 

Sejumlah pejabat daerah kabupaten Halmahera Selatan juga turut hadir memeriahkan HUT IDI ini. Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba didampingi sekretaris Dinkes, Chairil Toloa, Direktur RSUD serta para Dokter dan pengurus IDI Halsel. 

Kata Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba di kesempatan itu berharap kepada seluruh dokter di Halmahera Selatan agar dalam menghadapi tantangan tidak dijadikan sebagai suatu penghambat untuk maju akan tetapi jadikanlah setiap tantangan yang dihadapi menjadi sebuah peluang bagi para Dokter. Untuk itu jika telah terbentuk karakteristik yang akuntabel dan bekerja dengan standar profesi serta kode etik yang telah ditetapkan, tentunya ini akan menjadi modal berharga bagi para Dokter sebagai pelayan kesehatan, khususnya dalam membantu program pemerintah daerah dalam membangun dan mengangkat derajat kesehatan masyarakat di Halsel.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Halsel mengucapkan selamat HUT kepada seluruh Dokter Indonesia pada umumnya dan para Dokter di Kabupaten Halmahera Selatan khususnya yang pada hari ini memperingati hari ulang tahun ikatan dokter indonesia yang ke 73 tahun,” kata Bassam dalam sambutannya. 

Baca Juga:  Latsar CPNS Golongan II Dan III Pulau Taliabu Ditutup

Dia menjelaskan sesuai dengan tema peringatan HUT IDI kali ini, yakni “memperkuat ikatan tradisi luhur bersatu dan mengabdi untuk rakyat indonesia”. Tema ini mengandung makna yang mendalam yang menuntut keprofesionalan sebagai Dokter untuk peningkatan nilai intelektualitas dalam menghadapi tantangan kesehatan bangsa. Oleh karena itu, IDI sebagai wadah para dokter harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan.

“Kami berharap IDI Halsel terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan segenap sektor kesehatan, serta kesatuan visi misi kita sangat diperlukan untuk mewujudkan pembangunan di bidang kesehatan secara menyeluruh dengan memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” ujar Dia

Ketua Umum IDI Halsel dr. Wahyu, mengatakan di umur yang ke 73 mereka akan terus tumbuh dan berevolusi ke arah yang lebih baik. Tak hanya itu, ia yakin bahwa IDI seluruh Indonesia akan terus berkomitmen untuk kesehatan rakyat.

“Semakin memperkokoh komitmen untuk kita IDI Halsel. IDI yang bertransformasi dengan semangat dan kekompakan yang luar biasa,” jelas singkatnya. 

(bz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Just desire to say your article is as amazing. The clearness for your put up is just great and that i can think you are a professional on this subject. Fine together with your permission allow me to seize your feed to stay updated with forthcoming post. Thank you 1,000,000 and please carry on the rewarding work.