oleh

PMII Cabang Ternate Galang Dana Untuk Korban Bencana Donggala – Palu

 

 

Penggalangan Dana Untuk Kemanusiaan Palu-Donggala. Rasna Jubair Kopri PMII Cabang Ternate

TERNATE – Ketua umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ternate, Bahrun Mustafa  menginstruksikan seluruh komisariaat dan Rayon PMII Cabang Ternate maupun PMII di Kabubaten kota se-Provinsi Maluku Utara untuk melakukan kegiatan penggalangan dana guna membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Bahrun menuturkan bahwa kegiatan ini sama seperti yang pernah digelar untuk korban bencana alam di Lombok beberpa waktu lalu.

“ Kami melakukan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana. Selain menggalang dana dari masyarakaat dalam internal kami juga akan patungan untuk membeli kebutuhan masyarakat Palu seperti makanan air mineral hingga obat-obatan,” ujar mantan Presiden BEM FKIP Unkhair ini, kepada wartawan Focus.Malut, Senin (1/10/2018) tadi saat melakukan penggalangan dana di seputaran pasar dan Landmark Ternate.

Ia berharap penggalangan dana nantinya dapat membantu masyarakat terdampak gempa dan tsunami di sana. Selian itu, ia juga sangat berharap Pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara untuk segera mendata dan membantu mahasiswa Maluku Utara yang kuliah di Palu,” harap Bahrun

Pihaknya bersyukur sahabat-sahabati Kopri, komisariat PMII Unkhair, komisariat Stikip, komisariat 45 Muhammadiyah, komisariat IAIN, Rayon FKIP, Rayon Tarbiya, Rayon Syariah dan Rayon Persiapan Hukum Unkhair sangat kompak menggalang dana untuk membantu masyarakaat Palu-Donggala Sulawesi Tengah yang saat ini sadang mendapat cobaan.

“ Semua pengurus dan sahabat-sahabati aktif ikut serta menggalang dana untuk kegiatan kemanusiaan ini,” ucap Bahrun

Pengurus PMII Cabang Ternate saat melakukan Penggalangan Dana

Sejauh ini, pihaknya belum bisa merincikan berapa banyak sudah barang kebutuhan pokok atau dana yang terkumpul, mengingat kegiatan sosial  ini masih berlanjut sampai beberapa waktu kedepan.

“ Bagi kami tak penting berapa banyak dana yang terkumpul yang jelas dapat membantu korban itu jauh lebih baik,” pungkasnya

Terlihat, selain PMII Cabang Ternate, juga berbagai elemen dan Lembaga dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kahmi, Keluarga Besar Alkhairaat, Korwil Alkhairaat, Himpunan Pemuda Alkhairaat, Pramuka, PMI, PII, Kosakate, IMM dan KAMMI semua menggalang dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala. (Rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *