oleh

Polda Malut Fokus Pengamanan di Wilayah PSU

-TNI-POLRI-259 views

 

TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, dalam waktu dekat akan melakukan pengamanan dengan kekuatan dua per tiga, ini dilakukan dalam rangka pengamanan jelang Pemungutun Suara Ulang (PSU) Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sanana Kabupaten Sula, Kecamatan Taliabu Barat kabupaten Taliabu dan 6 Desa di Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara pada Oktober nanti.

Kapolda Malut, Brigjen Pol Noufa Yahya melalui kabid Humas Polda Malut Hendri Badar, Minggu (23/9/2018) mengatakan, pengamanan dua per tiga kekuatan ini di fokuskan ke wilayah PSU  yang melibatkan Polres Kabupaten Kepulaan Sula (Kepsul), Polres Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan Polres Halmahera Utara (Halut) dan dibeck-up oleh Polda Maluku Utara.

Menurut Hendri, Polres Kepulauan Sula mengbeck-up hingga ke Pulau Taliabu, sedangkan Polres Halbar dan Polres Halut akan mengbeck-up 6 Desa yang melaksanakan PSU.

“ Kita harapkan pelaksanaan PSU nanti bisa berjalan dengan aman nyaman. Jika dalam PSU nanti ada yang sengaja melakukan konflik kami akan mengambil tindakan tegas kepada oknum  tersebut sesuai ketentuan,” tegas Hendri. (Qal)

Baca Juga:  Polsek Taliabu Barat Mengampanyekan Penggunaan Masker

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *