oleh

Polda Malut Ungkap 46 Kasus Narkoba Selama 6 Bulan Terakhir

-Hukrim-1.145 views
Wadir Reserse Narkoba Polda Maluku Utara, AKBP Wahyu Agung Jatmiko didampingi Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar, Saat Konferensi Pers di Gedung Aula Mapolda, Selasa (9/7/2019) | Foto: IeL

TERNATE – Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara (Malut) berhasil mengungkap kasus narkoba sejak bulan Januari hingga Juni 2019 sebanyak 46 Laporan Polisi (LP).

Dari 46 perkara ini, 56 orang jadi tersangka dengan jumlah Barang Bukti (BB) untuk Sabu-sabu berjumlah 101,82 gram, Ganja 417,69 gram dan tembakau gorila sebanyak 25,48 gram ditambah 34 ample.

Wadir Reserse Narkoba Polda Maluku Utara, AKBP Wahyu Agung Jatmiko didampingi Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar mengatakan, dari hasil pengungkapan sejak bulan Januari sampai dengan sekarang itu jumlah kasus yang ditangani dan sebagian sudah diproses sampai pada tahap I sampai II juga diserahkan ke Kejaksaan dan yang masih ada pada hari ini.

“Dari pengungkapan kasus narkoba oleh petugas di lapangan hingga sekarang dengan jumlah kasus sebanyak 46 kasus narkoba,” ujar Wadir Reserse Narkoba Polda Malut dalam keterangan press konfrience di Gedung Aula Mapolda, Selasa (9/7/2019) dini hari.

Menurutnya, yang paling miris usia produktif karena paling dominan mulai dari umur 18 tahun hingga 35 tahun sudah memakai narkoba hingga ditetapkan sebagai tersangka.

Tentu kedepan menurut Wadir, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Malut agar melakukan sosialisasi penyeluhan di tingkat sekolah.

Dari hasil pengungkapan yang ada ini masih menjadi bahan penyelidikan buat kami namun hasil pengungkapan yang lain sudah masuk tahap I, II dan ke Kejaksaan sudah di serahkan tersangka dan barang buktinya, namun yang ini belum kami serahkan karena masi melakukan proses penyelidikan.

Wadir menambahkan, untuk BB yang ada ini kurang lebih 100 gram dan belum kami limpahkan karena masih melakukan proses penyelidikan,” pungkasnya. (IL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *