oleh

Hamil Diluar Nikah, Pasangan Mahasiswa Nekat Gugurkan Janin Dalam Kandungan

-Hukrim-3.800 views

TERNATE – Gugurkan kandungan diusuia enam bulan, dua pasangan sejoli yang masih berstatus sebagai mahasiswa di Kota Ternate, diamankan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara.

Dua mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Ternate yang diduga telah menggurkan kandungan dengan usia kandungan enam bulan itu adalah MS (24) dan SD (23). SD sendiri diduga hamil diluar nikah dari pasangannya MS, sehingga untuk menutupi Aib yang telah mereka perbuat, keduannya memilih jalan pintas dengan cara menggurkan kandungan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan fokusmalut.com, dari salah satu saksi inisial SM yang tinggal berdekatan dengan kamar kos SD, pada Selasa (9/7/19) sekitar pukul 18.00 wit, SD mondar mandir dari kamar kosnya menuju kamar mandi dengan membawa sebuah Baskom yang ditutupi dengan kain, sehingga saat itu juga saksi SM mulai menaru curiga, karena sebelumnya SD dan pacarnya MS sebelumnya pernah memesan obat kampung. Atas kecurigaan itu, saksi MS kemudian mengintip di dalam kamar mandi dan terlihat banyak darah yang berhamburan. Karena panik melihat darah di kamar mandi, SM kemudian mengajak rekannya meminta kunci cadangan kamar SD kepada pemilik kos untuk mengecek Baskom yang diletakan di kamar SD.

“Setelah di cek, baskom yang di taruh di dalam kamar pelaku SD ini terdapat janin yang sudah dalam keadaan meninggal dunia, dan kami langsung melaporkan kepada pemilik Kos-kosan atas kejadian tersebut dan pemilik Kos-kosan melaporkan kepada Babinsa Koramil 1501-01/Ternate Sertu Tuanani dan kasus tersebut dilaporkan di Polsek Ternate Utara,” kata SM.

Setelah dilaporkan ke Polsek, sekitar pukul 19.30 wit, dua pelaku tersebut langsung diamankan untuk proses penyelidikan oleh Polsek Ternate Utara.
Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ambo Welleang saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan janin di salah satu kos kosan di Kecamatan Ternate Utara.

“Iya benar ada penemunan janin di salah satu Kosan di Dufa-dufa. Janin itu diduga digugurkan oleh pasangan yang belum sah menjadi suami istri,” jelas Kapolsek. (iel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *