oleh

Polsek Talbar Amankan Puluhan Botol Miras

-Hukrim-617 views

 

BOBONG – Polisi Sektor (Polsek) Taliabu Barat (Talbar) Pulau Taliabu berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) jenis cap tikus melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Selasa  (17/03/2020). Operasi pemberantasan miras itu akan terus dilakukan di wilayah hukum Polsek Taliabu Barat guna menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat (pekat).

Dikatakan Brigpol Fajri B. Sangaji, dalam razia petugas menyisir beberapa lokasi diduga digunakan sebagai tempat berjualan miras. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk  menjaga situasi tetap kondusif.

“Kami memperoleh informasi dari masyarakat desa Bobong dan desa Wayo bahwa adanya masyarakat yang diduga melakukan aktivitas penjualan miras jenis cap tikus,” jelas Fajri.

Berdasarkan informasi tersebut, Fajri langsung melaporkan ke Kanit intel Polsek Talbar Ipda Hajrun Ismail, SH sehingga Kanit intel langsung memerintahkan Ka jaga Shift C, Bripka Indramayu dan anggota jaga sift C untuk turun kelokasi,

“Selain melaksanakan kegiatan patroli rutin juga melakukan pengecekan pada tempat yang di laporkan oleh oknum masyarakat tersebut,” ucapnya.

Sekira pukul 23.40 Wit, 3 (tiga) anggota jaga shift C di bawah pimpinan ka jaga shift C, Bripka Indramayu, melaksanakan patroli dan mendatangi tempat yang di duga sering melakukan penjualan miras jenis cap tikus di desa Bobong dan desa Wayo kemudian personil sek Talbar melakukan penggeledahan disalah satu rumah warga desa Wayo.

“Kami berhasil mengamankan miras jenis cap tikus yang di kemas dalam 1 (satu) jerigen berukuran 5 liter, 5 (lima) kantong plastik, dan 8 (delapan) botol yang di kemas dalam botol berukuran 600 ml, seluruh barang bukti tersebut diamankan dimapolsek Talbar dan pemiliknya di berikan peringatan keras umtuk tidak melakukan aktifitas penjualan barang haram tersebut, selama giat berlangsung situasi terpantau aman dan terkendali,” terangnya.

Terpisah Kapolsek yang di hubungi melalui Handphone, menyampaiikan bahwa dirinya telah memerintahkan anggota untuk tetap melakukan upaya dalam rangka mengurangi peredaran minuman keras menjelang bulan suci Ramadhan dan menghadpai agenda politik Pilkada tahun 2020 dengan meningkatkan kegiatan patroli dan kegiatan kepolisian lainnya dan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan keteriban. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *