oleh

Prodi Pendidikan Geografi Stikip Kieraha Peroleh Agreditasi B

-Pendidikan-1.206 views

TERNATE – Penyusunan dokumen untuk kesiapan akreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate berlangsung cukup lama atau berkisar satu tahun lamanya. Pekerjaan ini dimulai pada tanggal 5 Agustus 2017 hingga 8 Agustus 2018 untuk mengapload dokumen borang Program Studi dan Evaluasi diri.

Hampir tiga bulan lamanya Prodi Pendidikan Geografi menunggu pemberitahuan dari Asesmen Lapangan atau Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional (BAN-PT) pada tanggal 6 hingga 8 Desember 2018 menunjuk dua orang tim asesor untuk melakukan Evaluasi kepada Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha Ternate diantaranya Dr. Epon Ningrum M.Pd yang berasal dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Dr. Tjaturahono Budi Sanjoto Drs, M.Si yang berasal dari Universitas Negeri Semarang (UNS).

Tidak berlangsung cukup lama hasil evaluasi diri yang dilakukan oleh tim asesor yang berkisar dua minggu ini. Akhirnya hasil akreditasi telah di keluarkan oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional (BAN-PT) dengan No. SK 3354/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018 Status Terakreditasi, Nilai 340 dan Peringkat B yang di tetapkan pada tanggal 19 Desember 2018.

Dari hasil ini merupakan suatu kebanggan bersama terutama buat alumni, mahasiswa dan dosen serta dapat membantu atau mendorong akreditasi institusi kedepan. Alwi La Masinu percaya bahwa tiga tahun kedepan program studi pendidikan geografi STKIP Kie Raha dapat mengajukan Reakreditasi untuk menaikan statusnya sebagai peringkat A dengan catatan semua dosen geografi lebih ditingkatkan lagi soal implementasi dari TriDharma Perguruan Tinggi.

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi STKIP Kie Raha, Alwi La Masinu mengucapkan terimaksinya kepada seluruh staf dan dosen geografi, Pimpinan Institusi, mahasiswa dan alumni geografi atas kerja sama yang baik serta stekholder sebagai mitra program studi juga berperan aktif dalam mengsukseskan kegiatan akreditasi program studi, sehingga seluruh upaya bisa tercapai dengan baik.

(run)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *