Promosi Wisata Melalui Festival Danau Likitobi

Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menggelar Festival Danau Likitobi, di Desa Holbota, Kecamatan Taliabu Barat, Senin (29/4/2024).

Acara tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian HUT ke 11 tahun Kabupaten Pulau Taliabu, bertajuk “Bersatu Membangun Negeri Hemungsia sia Dufu.”

Festival ini berlangsung selama dua hari, mulai Senin (29/4/2024) bertempat di Danau Likitobi. Dan pada Selasa (30/4/2024), festival digelar bertempat di Alun-alun Kota Bobong. Kegiatan festival dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi dari Ambon Maluku, seperti Mita Talahatu, Lilis RL, dan Wizz Baker.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan, 1.000 Relawan PMI Ikut Pelatihan

Disamping itu, bagi penonton festival Danau Likitobi yang beruntung, akan mendapatkan doorprize yang disediakan. Apalagi ini merupakan festival pertama kali dilakukan pada tahun ini. Pastinya, ada beragam macam ciri khas asal Pulau Taliabu yang akan ditampilkan disana. Seperti kerajinan tangan, tarian adat dan lain-lain.

”Festival Danau Likitobi baru dilakukan pertama kali di Pulau Taliabu. Tentunya ada banyak artis nasional yang akan hadir untuk menghibur dan banyak kerajinan-kerajinan asli Taliabu yang akan ditampilkan saat festival,” kata Aliong Mus.

Baca Juga:  Hadiri Safari Ramadan, Bupati Minta Warga Bersama Pemkab Sukseskan Pembangunan

Menurut Aliong Mus, Danau Likitobi dipilih sebagai lokasi festival, dengan tujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Pulau Taliabu. Terutama wisata alam Pulau Taliabu yang perlu diekspos ke publik, baik wisata darat maupun di laut. Sehingga baginya, ini merupakan momen paling penting untuk memperkenalkan wisata Taliabu di kancah nasional.

Sehubungan dengan itu, Aliong Mus berharap diakhir kepemimpinannya tahun 2024, wisata alam Taliabu lewat festival Danau Likitobi bisa mendatangkan para wisatawan dari luar daerah.

“Saya berharap juga kepada bupati setelah saya nantinya bisa mempromosikan wisata alam di Taliabu secara meluas,” pintanya. (***/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *