Puskesmas Bajo Raih Penghargaan Sebagai Puskesmas Terbaik Se Halsel

Kepala Puskesmas Bajo, Abdullah Kapita SKM, saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Pemda Halsel melalui Asisten I bidang pemerintahan, disaksikan oleh kadis kesehatan Asia Hasyim, dan direktur RSUD Labuha

HALSEL —  Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Puskesmas Bajo kecamatan Botang Lomang kembali menorehkan prestasi di bidang kesehatan, dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59. Puskesmas Bajo menyabet gelar juara sebagai Puskesmas terbaik se kabupaten Halmahera Selatan tahun 2023.

Kepala Puskesmas Bajo Abdullah Kapita, SKM, mengatakan dalam HKN tahun 2023 ini Puskesmas Bajo Botanglomang mendapatkan penghargaan sebagai Puskesmas Terbaik kedua tingkat kabupaten untuk kategori standar  pemenuhan mutu pelayanan dasar pada standar pelayanan minimal kesehatan desa. 

“Kita  berbangga, puskesmas kita bisa meraih prestasi ini. Ini dinilai langsung dari tim Kesehatan yang artinya Puskesmas kita telah memenuhi ketentuan baik dari sisi fasilitas maupun pelayanan,” kata Abdullah Kapita usai upacara peringatan HKN ke 59 di Halaman Kantor Bupati Halsel, Senin (13/11/2023).

Peringatan HKN ke 59 di tingkat kabupaten ini juga dilakukan berbagai rangkaian kegiatan seperti terus menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis, penghargaan puskesmas terbaik. Penghargaan bagi dokter dan perawat teladan.

“Kita juga melakukan berbagai kegiatan kemarin yang sebagian kegiatan kita pending karena Halsel sedang berduka. Semoga kedepannya kita lakukan lagi dengan penampilan yang beda lagi yang tujuannya untuk masyarakat Halsel,” ujar ketua Panitia HKN ke 59, Husen Alhadar. (Bz) 

Penulis : ebamz

Baca Juga:  Maluku Utara Siap Menjadi Wilayah Berkemajuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *