oleh

Raih 267 Suara, Agus Mulyono menangkan Pilkades Desa Wokajaya

-Halmahera-2.362 views
Kades Terpilh Desa Wokajaya Agus Mulyono saat dijemput masa simpatisannya

MABA – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang diselenggarakan di Desa Wakojaya secara umum berjalan aman dan tertib. sementara dari 6 desa yang mengikuti pilkades serentak se- Kecamatan Wasile Timur Kabupaten Halmahera Timur, beberapa diantaranya sudah diketahui hasilnya.

Salah satunya adalah Desa Wokajaya,Kecamatan Wasile yang melaksanakan pilkades serentak. Di desa yang dikelilingi pertanian tersebut, terdapat empat kandidat Calon kepala Desa (Cakades) yakni, Tugino nomor urut 1, Saleh nomor urut 3,Mesir nomor urut 4 dan Agus Mulyono sendiri dengan nomor urut 2.

Di desa itu, berdasarkan data yang dihimpun dilapangan Cakades nomor urut 2 Agus Mulyono mengungguli ketiga Cakades lainnya dengan meraih total suara sebanyak 267 suara. Disusul Cakades nomor urut 1 Togino dengan total suara 149. Kemudian urutan ke tiga cakades nomor 4 Mesir perolehan suara 44. dan posisi terakhir diisi oleh cakades nomor utur 4 Saleh dengan perolehan 28 Suara.

Dengan demikian pemilihan cakades Desa Wokajaya dimenangkan oleh Cakades nomor urut 2 Agus Mulyono.

 

Tabel: Perolehan Suara Masing-Masing Cakades Desa Wokajaya

No

Nama Cakades

Suara TPS I

Suara TPS II

Total Suara
1

Tugino

77

72

149

2

Agus Mulyono

207

60

267

3

Saleh

6

22

28

4

Mesir

5

39

44

Pemilihan dimulai sejak pagi hari dan penghitungan dilaksanakan hingga pukul 15.00 wit itu dimenangkan oleh Agus Mulyono. Disaksikan tim monitoring dari Pemkab haltim,Camat, panitia dan disaksikan masyarakat dan sejumlah tokoh di Desa Wakojaya kecamatan Wasile Timur.

Setelah seluruh tahapan Pilkades selesai, cakades  terpilih, Agus Mulyono menghimbau kepada simpatisannya agar euforia kemenangan jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan di Desa Wokajaya.

“ Saya menang karena masyarakat memberi amanah untuk saya jalankan sesuai niat yang baik, insya Allah saya jalankan sesuai keinginan masyarakat Desa Wokajaya,” janji Agus, ketika diwawancarai wartawan, Kamis (20/12/18) tadi.

Menurut Agus dengan program-program ungulan yang sudah siap untuk di jalankan, Dia juga akan melibatkan semua keterwakilan suku di Wokajaya yang nantinya menjadi fungsionaris Pemerintahan Desa sehingga tidak ada ketersinggungan dari pihak lain.

“Kepada seluruh komponen masyarakat desa Wokajaya yang telah memberikan saya kesempatan untuk mengemban amanah ini,insa Alllah saya akan menjaga tugas ini sebaik mungkin,” tegas Kades terpilih ini.

(Pan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *