oleh

Ratusan Masyarakat Pultab Jemput Rombongan Bupati Usai Menunaikan Ibadah Haji

TALIABU – Ratusan masyarakat dari desa-desa di kecamatan Taliabu Barat dan Taliabu Barat Laut, melakukan pagar hidup untuk penjemputan kepulangan Bupati pulau taliabu serta istrinya yang di dampingi oleh Kabag Umum dan perlengkapan Setda pulau taliabu Hj. Citra Puspa Mus dan H. Adrian Silawane.

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli dan sejumlah pimpinan OPD, Kerabat serta para camat dan kepala desa yang kebetulan berada di ibukota kabupaten Pulau Taliabu dalam melakukan pengurusan.

Bupati beserta rombongan bertolak dari luwuk dengan menggunakan speadboad, pada Minggu (08/09/19) dan tiba pada pukul 14.45 WIT, hal ini molor dari jadwal yang telah disampaikan panitia penyambutan Bupati beserta rombongan. Dimana warga terutama sejumlah majelis taqlim dari beberapa desa telah berada di depan kediaman Bupati sejak pukul 10.00 pagi.

Kendati molor warga dan para majelis taqlim tetap bertahan sampai rombongan bupati tiba. Bahkan, speadboad rombongan bupati berada pada radius 200 meter dari bibir pantai sejumlah lomboad dan perahu yang telah dihiasi melakukan iring-iringan terhadap rombongan tersebut.

Bupati beserta istri dan rombongan dijemput lomboat yang telah dihiasi dengan menggunakan landasan papan untuk diantar ke bibir pantai dan dilakukan prosesi penjemputan yang telah disediakan.

Setibanya di bibir pantai sejumlah warga berdesak-desakan berjabat tangan, hisak tangis dan suka cita pun terlihat dari wajah-wajah para penjemput begitu juga rombongan yang dijemput tak pula melambaikan tangan kepada warga yang tak sempat berjabat tangan sampai di kediaman.

Secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan warga yang telah melakukan penjemputan serta para pimpinan OPD serta pihak Depag aparat kepolisian dan TNI yang telah ikut melakukan pengawasan tehadap jalannya kegiatan penjemputan ini, hingga berjalan dengan lancar dan aman sampai acara berakhir.

“Terimakasih atas pelayanan saudara-saudara, sehingga suasana penjemput begitu meriah dan semuanya berjalan lancar, Allah subhanahu wa ta’ala pasti membalas apa yang saudara-saudara lakukan dengan pahala yang besar atas tugas yang telah di laksanakan,” kata Bupati. (Sb)

Komentar