oleh

Real Count 73 Persen: Hello Unggul Dari Usman Bassam

-Kabar Utama-3.176 views
Hasil real Count saat ini

HALSEL – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Helmi Umar Muchsin-La Ode Arfan tetap memimpin perolehan suara sementara berdasarkan hasil real count yang diperoleh media center Hello humanis.

Dari  73,44 persen data masuk pada Rabu (9/12) hingga pukul 22.00 WIT, Helmi-La Ode meraih 51,0 persen atau 55.000 suara, unggul dari Usman Sidik-Hasan Ali Bassam Kasuba yang hanya mendapat 49,0 persen atau 53.000 suara.

Dari real Count Hello, Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah tercatat adalah sebanyak 449 dari total keseluruhan 493 TPS se Halsel.

Ketua tim Hello Humanis, Asnawi Lagalante kepada wartawan, Rabu (9/12/20) malam, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya  kepada masyarkat Halmahera Selatan yang telah memberikan kepercayaan dengan memilih pasangan nomor urut 1.

“Saat kami masih menunggu tahapan penghitungan dari PPK dan KPU Halsel sebagai bentuk proses demokrasi,” kata Asnawi

Data Rekap sementara sudah 73,44 %

Asnawi bilang Real count dilakukan dengan basis data Plano C KWK di setiap TPS dan Data yang sudah masuk sebanyak 73,44 persen dengan perolehan suara pasangan nomor urut 1. Helmi – La Ode sebanyak 51,0 persen dan pasangan nomor urut 2. Usman – Basam sebanyak 49 persen dengan total suara sah sementara yang masuk sebanyak 108.000 suara.

“Jadi, masih kurang 44 TPS yang belum masuk. Untuk itu kami berharap kepada tim, simpatisan dan pendukung Helmi –La Ode Arfan untuk tetap besabar dan mengawal kemenangan ini sambil menunggu rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Halsel dari KPU,” harap Asnawi

Baca Juga:  Diduga 27 IUP Abal-Abal, DPD LAKI Desak KPK Segera Tangkap Abdul Gani Kasuba

(Zyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *