Ribuan Simpatisan dan Pendukung Antar Bassam Kasuba Daftar ke NasDem

Pengembalian berkas pendaftaran Bacalon Bupati Halsel Bassam Kasuba di Partai Nasdem

HALSEL  – Massa pendukung dan simpatisan Bakal Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba tumpah saat mengantarkan pendaftaran di Partai NasDem Halsel, Rabu (8/5/2024) tadi.

Dari pantauan saat pendaftaran Bassam Kasuba sejak pukul 14.00 WIT berkumpul di Bandara Udara Oesman Sadik, sekitar 400 kendaraan roda empat dan dua berkonvoi menuju kantor DPD partai NasDem kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Setelah berkonvoi dari Bandara Udara Oesman Sadik menuju kota Labuha, lalu Kecamatan Bacan Selatan, rombongan Bassam Kasuba menuju kantor NasDem di Desa Mandaong dengan arak-arakan.

Ribuan simpatisan memadati kantor NasDem, lalu lintas sempat macet ketika rombongan Bupati terkuat ini tiba di kantor NasDem.

“Partai NasDem, Bersatu Berjuang Menang. Bassam lanjutkan, Menang- menang,” sorak simpatisan Bassam saat penutupan usai penjemputan dari pengurus DPD partai Nasdem.

Ditengah tengah pendaftaran, ketua Bapilu Partai Nasdem Halsel Haidar Mahmud memuji Bakal Calon Bupati Halsel Bassam Kasuba, karena dari 6 calon yang mengembalikan berkas pendaftaran Bacalon Bupati ke NasDem hanya Hasan Ali Bassam Kasuba yang pendukung yang banyak kali ini. 

Bahkan sejumlah pengurus yang berada di kantor Nasdem pun juga ikut memuji Keseriusan Pak Bassam, karena diantar dengan ribuan pendukung. Ini masa yang terbanyak dari calon yang mendaftar sebelumnya,” kata salah satu pengurus Nasdem 

Sementara Haidar Mahmud melanjutkan bahwa bakal Calon Bupati Bassam Kasuba adalah salah satu Kandidat yang enerjik dan berjiwa muda yang bagus dan Nasdem akan terus membuka komunikasi itu. Menurut dia Nasdem dan PKS adalah koalisi Nasional pilpres bisa jadi juga terjadi di daerah. 

Baca Juga:  KPU Halsel Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak

“Hari ini terakhir pendaftaran di partai Nasdem, dari delapan calon, baru tujuh yang mengembalikan berkas” ungkap Haidar dalam konferensi pers Rabu (8/5/34).

Nasdem sendiri tentu akan mencari calon terbaik. Peta politik tahun 2019 berbeda dengan 2024 ini untuk itu bisa jadi Nasdem dan PKS bisa berkoalisi pada Pilkada Halsel tahun ini 

Sementara itu, Ketua DPD PKS Halmahera Selatan Husni Salim menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya Pak Bassam Kasuba karena cuaca yang kurang baik sehingga pak Bassam Kasuba tidak bisa ikut hadir dalam pengembalian formulir pendaftaran balon ke partai Nasdem.

“Partai Nasdem ini sudah sama sama di koalisi Nasional, saya berharap di pilkada  kita juga berkoalisi di Pilkada Halsel 2024,” ujar Husni.

Usai mengembalikan berkas pendaftaran Bacalon, ribuan masyarakat yang ikut mengantarkan Bassam Kasuba itu kembali dengan tertib. (**)

Editor: Ebamz 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *