oleh

Ringankan Beban Korban Banjir, Lanal Ternate Serahkan Bantuan Sembako

-TNI-POLRI-814 views
Dua mobil truk Lanal Ternate mengangkut bantuan sembako untuk korban bencana di Halut

TERNATE –  Sejak beberapa hari lalu di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara dilanda bencana banjir tepatnya pada 16 Januari 2021, berbagai macam bantuan dari beragam pihak untuk para korban banjir terus berdatangan.

Baca Juga:  Jelang Pemilu, Polres Halteng Gelar Apel Pasukan

Salah satunya dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamada Muda TNI Dadi Hartanto dan Komandan Pangkalan Utama (Danlantamal) XIV TNI-AL Sorong Brigjen TNI Markos serta untur Maritim Lanal Ternate.

Dari pantauan, dua mobil truk Lanal Ternate mengangkut bantuan berupa sembako untuk korban bencana di Halut melalui pelabuhan feryy Bastiong Ternate, pada Senin (18/1/2020) tadi.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara Ke-73, Presiden Apreasiasi Kinerja Kepolisian

Kepada wartawan, Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Ternate, Letkol Laut (P) Komaruddin mengaku, bantuan dari Pangkoarmada III dan Danlantamal XIV Sorong serta unsur Maritim ini merupakan kepedulian atas bencana yang menimpa warga Kecamatan Galela dan Teluk Kao Kabupaten Halut.

Bantuan ini kata Danlanal merupakan bentuk kepedulian Pangkoarmada III. Selain itu juga Halmahera Utara termasuk wilayah kerja Koarmada III yang bermarkas di Sorong.

“ Ada beras, gula, mie instan, kopi, teh termasuk pampres untuk bayi dan pembalut wanita serta makanan ringan lain sudah kami bawa langsung ke Tobelo untuk diserahkan ke Posko tanggap bencana diterima langsung oleh sekda Halut,” katanya

Danlanal berharap, dengan bantuan yang disalurkan untuk masyarakat terdampak bencana di Halut dapat membantu meringankan beban dan membangkitkan semangat kepada korban bencana sampai keadaan normal kembali,” harap Danlanal.

(zyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *