oleh

Sabtu KPU Gelar PSU di Tiga Desa

-Politik-714 views
Komisioner KPU, Iwan Hi Kader

JAILOLO – KPU Halmahera Barat (Halbar) mulai mempersiapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Gamlamo, Tedeng Kecamatan Jailolo dan Desa Sasur Kecamatan Sahu, pada Sabtu (27/4/19).

PSU dilaksanakan di Desa Gamlamo TPS 5 dan Desa Tedeng TPS 4, berdasarkan rekomendasi Panwascam Jailolo, karena di TPS 4 desa Tedeng, KPPS memberikan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPW), DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi, kepada 11 pemilih yang memiliki e-KTP diluar domisili desa Tedeng kecamatan Jailolo dan tidak memiliki A. 5 Pindahan penduduk, selain itu, KPPS juga mencatat 11 nama pemilih ke dalam daftar hadir pemilih tetap model A.4-KPU dan Model C7.DPTb-KPU.

Sementara di TPS 5 Desa Gamlamo terjadi penggelembuangan surat suara yang dilakukan oleh anggota KPPS TPS 5 serta saksi partai partai politik dengan cara melakukan pencoblosan surat suara sisa. Dan untuk di Desa Sasur Kecamatan Sahu, KPPS melakukan pencoblosan surat suara sisa.

“Hari Sabtu (27/4/19) besok dilakukan PSU di tiga Desa,”ungkap Komisioner KPU Devisi Teknis Iwan Hi. Kader ketika dikonfirmasi, Kamis (25/4/19).

Iwan menambahkan, untuk distribusi logistik dilakukan pada Jumat (26/4) sore, sehingga Jumat siang dilakukan sosialisasi sekalian distribusi fom C6. “Logistik PSU kita distribus besok sore (hari ini, red),”jelasnya.

(HB)

Baca Juga:  Bawaslu Awasi Pergeseran Logistik Pemilihan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *