oleh

Samad Minta Bupati Tidak Lakukan Mutasi Guru Saat Momen Politik

-Daerah-356 views

JAILOLO – Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Guru Repoblik Indonesia (PGRI) Halmahera barat (Halbar) Samad Hi. Moid ingatkan Bupati Danny Missy agar tidak melakukan mutasi atau perpindahan guru disaat momentum Politik.

Samad kepada sejumlah watawan, Rabu (10/04/19) menyatakan, mutasi jabatan dan perpindahan guru dari satu tempat ke tempat yang lain merupakan kewenangan Bupati, namun disaat momentum politik seperti ini, tidak baik dilakukan, karena akan dinilai bernuansa politik.

“Berbagai isu mutasi guru mulai mencuat disaat menjelang pencoblosan, sehingga kita mengingatkan pak bupati, agar mengambil keputusan tidak berdasarkan tendensi politik,”tegasnya.

Samad menambahkan, selain momentum politik yang dihadapi saat ini, para guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) juga diperhadapkan dengan momentum Ujian Nasional dan Ujian Akhir Semester (UAS) bagi siswa kelas 1 dan 2, sehingga mutasi guru harus dipertimbangkan dari sisi kebutuhan dan kondisi saat ini yang dialami.

“Saya tidak mencampuri kebijakan atau keinginan pak Bupati, namun kiranya pak Bupati mampu mempertimbangkan, ketika isu mutasi guru ini betul terjadi, maka dipending hingga usai pelaksanaan pencoblosan, Pileg dan Pilperes,”pungkasnya.

(HB)

Baca Juga:  Bupati Danny Lakukan MoU Bersama Universitas Halmahera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *