oleh

 Taufik : Jangan Seret KNPI Dalam Politik Praktis

-Kabar Utama-1.052 views

MABA – Dengan adanya indikasi keterlibatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Timur (Haltim), dalam memfasilitasi salah satu calon Wakil Bupati Wabub,  yang juga anggota partai politik dalam perebutan kursi Wakil Bupati (Wabub) Haltim.

Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Maba Tengah Haltim, Taufik Husen, meminta Zulkifli Djafar yang juga Ketua KNPI Haltim, agar tidak menyeret KNPI dalam ruang Politik Praktis.

Taufik mengatakan bahwa KNPI selaku wadah berhimpun kaum mudah tidak harus di jadikan instrumen yang hanya berorientasi pada politik praktis.

“Bisa lihat adanya fasilitasi oleh Ketua KNPI dalam diskusi pemuda dengan menghadirkan Salim Thaib tanpa melibatkan figur lain, ini sudah sangat tendensius,” cetusnya

Untuk itu,  adanya rencana KNPI dalam melakukan dialog yang nantinya diselenggarakan pada Senin malam ini, bertempat di Kedai Wales Popo Maba yang melibatkan partai pengusung  Bupati dan wakil Bupati yang ada di Haltim, Taufik menilai KNPI bukan lagi sebagai wadah berhimpunnya kaum mudah yang independen namun lebih cenderung pada politik praktis.

“ Dalam konstitusi KNPI jelas sangat melarang KNPI dilibatkan dalam politik praktis, untuk itu, kami berharap KNPI Haltim agar jangan terlalu jauh melangkah ke ranah praktis,” tegasnya.

(YS)

Baca Juga:  Kepala Samsat Kota Ternate Resmi Ditahan Kejati Malut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *