oleh

Teriakan “Lanjutkan” Warnai Kampanye Perdana AMR di Desa Kasango

-Politik-2.123 views

TALIABU – Kampanye perdana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dan Ramli di Desa Kasango, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Maluku Utara, Minggu (4/10), disambut dengan antusias dari pendukung paslon berakronim AMR.

Amatan media ini di lokasi kampanye, meski bersifat terbatas untuk 50 orang. Namun, teriakan “lanjutkan!” terus menggema dari mulut Warga Desa Kasango. Warga juga sepakat mendukung paslon petahana bernomor urut 2 ini untuk melanjutkan pembangunan pada periode kedua.

Calon Wakil Bupati Ramli saat berorasi menuturkan, sudah banyak program kerja AMR yang direalisasikan pada periode pertama. Untuk itu, pada periode kedua ini AMR akan melanjutkan program pada periode pertama yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan pembangunan infrastruktur yang belum terselesaikan.

“Insya Allah tahun 2021 ini bapak-bapak kita yang anggota dewan ini sudah bisa gunakan gedung DPRD. Itu adalah bukti nyata kepemimpinan AMR. Kemudian kantor bupati, pembukaan badan jalan dan dan pengaspalan di ibukota kecamatan-kecamtan dan ibukota kabupaten. Cuma kalau rusak, karena namanya jalan pasti rusak, sebab manusia pun juga bisa mati. Tapi pasti diperbaiki lagi,” tutur Ramli.

Di akhir orasi politiknya, Ramli mengajak masyarakat Desa Kasango memenangkan AMR di tanggal 9 Desember mendatang. Selain itu, ia juga mengajak warga untuk tetap taat protokol kesehatan.

“Jadi tadi banyak disinggung. Ada yang mengatakan kita akan buat perubahan. Kalau buat perubahan itu baru bicara, kita (AMR) ini sudah buat perubahan dari dulu, sejak tahun 2016 dilantik kita sudah buat perubahan,” ujar Ramli.

Baca Juga:  Lamen: Aliong Mus - Ramli Pemimpin Berpengalaman

Ramli mencontohkan, ada sejumlah daerah di Indonesia bahkan belum memiliki kantor DPRD. Berbeda dengan Pulau Taliabu yang sudah punya kantor DPRD meski belum lama dimekarkan.

“Tidak usah jauh-jauh kita contohkan. Di Buton Tengah dan Buton Selatan itu sampai hari ini belum dibangun kantor DPRD-nya. Di daerah saya sendiri, Buton Tengah sampai hari ini batu satu pun belum ada. Kalau di Taliabu, coba liat sana, begitu megahnya kantor DPRD,” papar pensiunan polisi ini.

Sementara itu, Sekertaris Tim Pemenangan AMR Sukardinan Budaya mengatakan, paslon AMR pada Pilkada kali ini mengedepankan kampanye damai dan mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi kali ini kita mengedepankan kampanye damai, dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sikardinan Budaya. (TIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *