oleh

Tidak Puas Dengan Pemberitaan, Bendahara KPU Naik Pitam

-Politik-832 views
Bendahara KPU Halbar, Kardina Gafur

JAILOLO – Bendahara KPU Halmahera Barat (Halbar) Kardina Gafur menunjukan sikap tidak terpuji kepada sejumlah wartawan saat meliput kegiatan uji coba nasional aplikasi sistem informasi penghitungan suara (Situng) Pemilu Tahun 2019 tahap ke II, Selasa (02/04/2019) di aula Villa Gaba Desa Guamadu Kecamatan Jailolo.

Sikap tidak terpuji yang ditunjukan oleh Bendahaara KPU itu, saat salah satu wartawan mendatangi Bendahara di lokasi kegiatan dengan maksud meminta agar kostum ‘Salam Awas’ dari KPU bisa juga dibagikan kepada awak media, agar awak media juga bisa berpartisipasi untuk mensosialisasikan program kegiatan KPU, namun niat baik yang dilakukan oleh sejumlah wartawan, ditanggapi oleh Bendahara dengan cara yang kurang etis. Bahkan bendahara memarahi wartawan, karena sebelumnya wartawan pernah menulis berita dengan judul ‘KPU Halbar Terkesan Abaikan Penyortiran SS’ edisi Kamis 28 Maret lalu.

“Bikin berita harus sesuai fakta, jangan bikin berita soal KPU, lalu konfirmasi ke Bawaslu,”cetus Kardina.

Kardina dihadapan wartawan sambil marah-marah, bahkan melempar wartawan menggunakan tisu kotor.

Kardina juga menyatakan, soal banyaknya tempat sortir atau pelipatan SS itu, Bawaslu tidak punya kewenangan untuk mengatur KPU, karena soal tempat pelipatan SS itu kewenagan KPU.

“Bawaslu tidak punya hak untuk mengatur tempat pelipatan SS,”tegasnya sambil meninggalkan wartawan.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *