oleh

Tim SAR Terus Melakukan Pencarian Pasutri Yang Hilang

-Daerah-835 views
Tim SAR Gabungan saat lakukan pencarian (Foto:Istimewa)

TERNATE – Pencarian hari kedua Rabu (29/1/2020) terhadap Pasangan Suami Istri (Pasutri) Aris Adipati (48) dan Nonco Kalange (66) warga Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan yang dikabarkan hilang belum juga ditemukan.

Kepala Basarnas Ternate M. Arafah mengatakan, operasi SAR hari kedua kondisi membahayakan dua orang Pasturi belum kembali dari kebun.

“Pukul 07.30 WIT, tim SAR melaksanakan breafing dan kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap dua orang yang belum kembali dari kebun,” katanya.

Operasi pencarian. Kata Arafah, dimulai dari koordinat yang telah di tentukan, tim SAR dibagi 2 SRU. “SRU 1 melaksanakan penyisiran dengan radius 2 KM arah timur dari lokasi penemuan barang milik korban dan SRU 2 melaksanakan penyisiran dengan radius 2 KM barat dari lokasi penemuan barang milik korban,” ujarnya.

Arafah menyebut, pukul 11.00 WIT, tim SAR melakukan pengecekan terhadap asap yang kelihatan di tengah hutan. Namun, asap tersebut merupakan pembakaran petani dan bukan dari korban.

“Pencarian di fokuskan di sepanjang kali mati yang berada sekitar 100 meter dari lokasi penemuan sendal korban sampai ke pemukiman warga namun hasil pencarian nihil,” ungkapnya.

Arafah menambahkan, pukul 17.30 tim SAR telah selesai melaksanakan penyisiran sesuai dengan Search Area H 2 dengan hasil korban belum ditemukan.

“Pukul 18.15 WIT, tim SAR tiba di posko SAR di Kelurahan Tabona dan langsung melaksanakan Debreafing untuk persiapan operasi. Operasi SAR akan dilanjutkan pada Kamis (30/1/2020) besok mulai pukul 07.30 WIT sesuai dengan Renops SAR H. 3,” pungkasnya.

Sebelumnya, Selasa (28/1/202) kemarin. Tim SAR juga mebagi 2 SRU untuk melakukan pencarian dan pukul 16.55 WIT, SRU 1 menemukan galon air dan sendal yang diduga milik korban, tim kemudian melaksanakan penyisiran tetapi tidak menemukan korban.

Unsur yang terlibat dalam tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian diantaranya, tim Rescue Kansar Ternate 5 orang, BPBD Kota Ternate 10 orang, Polres Ternate 1 orang, Babinsa 1 orang, PMI Kota Ternate 12 orang, Gabungan Mapala Ternate 7 orang dan masyarakat Tobona 10 Orang. (Alan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *